Liga 1 Indonesia

Pelatih Wolfgang Pikal Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persela Lamongan

Wolfgang Pikal menyesalkan sejumlah faktor yang membuat timnya harus menyerah di kandang Persela.

Pelatih Wolfgang Pikal Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persela Lamongan
KOMPAS.COM/HAMZAH
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (tengah) bersama Ruben Sanadi (kanan). 

Pelatih Wolfgang Pikal Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persela Lamongan

TRIBUN-BALI.COM, LAMONGAN - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mengungkapkan sejumlah penyebab yang membuat timnya kalah dari Persela Lamongan.

Laga pekan ke-24 Liga 1 2019 antara Persela vs Persebaya berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019) sore.

Persebaya dipaksa tunduk berkat gol yang dicetak Malik Risaldi pada menit ke-63. Wolfgang Pikal menyesalkan sejumlah faktor yang membuat timnya harus menyerah di kandang Persela.

"Selamat untuk Persela yang sudah menang 1-0. Mungkin hari ini pertandingan buat kami agak berat," kata Wolfgang Pikal seusai laga.

"Dengan recovery minimum, dengan cuaca panas, dengan beberapa pemain kunci yang tidak bisa bermain, kami kesulitan untuk mengembangkan permainan," ujarnya.

Selain masalah cuaca, recovery, dan cedera pemain, Wolfgang Pikal juga mengeluhkan keputusan wasit yang memimpin pertandingan Persela vs Persebaya.

Pria Ini Menangis Tersedu-sedu Saat Tahu Kekasihnya Berduaan di Kamar Mandi dengan Pria 50 Tahun

Merasa Senasib Punya Banyak Utang, 2 Pria Ini Nekat Bobol Kantor Ekpedisi J&T Buleleng

"Saya juga merasa ada empat atau lima kali keputusan aneh dari wasit. Terus, saya lihat energi pemain kami juga kurang. Kami banyak kalah duel dan itu kemungkinan imbas dari recovery," ujarnya.

Kekecewaan atas kepemimpinan wasit Asep Yandis asal Jawa Barat juga diungkapkan seorang penggawa Persebaya, Ruben Sanadi.

Ia menilai, beberapa keputusan wasit merugikan bagi Persebaya. "Jujur saya kecewa dengan keputusan wasit, dari menit awal hingga akhir, kami dirugikan, meski itu bukan alasan bagi kami. Semua sudah selesai dan kami harus menatap pertandingan berikutnya," kata Ruben.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved