Jelang Sumpah Pemuda, Polda Bali Sampaikan Pesan Perdamaian dari Bali untuk Papua

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Polda Bali menggelar kegiatan Gelora Garuda Merah Putih di Savana Munduk Cinta Bukit Garuda,

Jelang Sumpah Pemuda, Polda Bali Sampaikan Pesan Perdamaian dari Bali untuk Papua
Polda Bali
Gelora Garuda Merah Putih di Savana Munduk Cinta Bukit Garuda, Tulamben, Karangasem, Sabtu (26/10/2019) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Bali- Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Polda Bali menggelar kegiatan Gelora Garuda Merah Putih di Savana Munduk Cinta Bukit Garuda, Tulamben, Karangasem, Sabtu (26/10/2019) kemarin

Gelora Garuda Merah Putih diisi dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan pembentangan kain Merah Putih berukuran raksasa. Deklarasi perdamaian dipimpin langsung oleh Kapolda Bali.

Adapun perwakilan mahasiswa dari Papua pada kegiatan tersebut membacakan Sumpah Pemuda dan deklarasi cinta damai untuk Papua dari Bali dalam kebhinekaan satu wadah NKRI, bersama saling bersatu padu guna kejayaan bangsa tercinta kita Indonesia.

Sebanyak 2000 personel termasuk Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali dan Bhayangkari Daerah Bali mengikuti kegiatan Gelora Garuda Merah Putih.

Esok Pagi Pasar Kumbasari Denpasar Mulai Terapkan Parkir Elektronik, Catat Waktunya

Lestarikan Musik Daerah, Banyuwangi Kembali Gelar Festival Gending Using

Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P. mengatakan, pihaknya menerjunkan 2/3 kekuatan personel untuk mengikuti Gelora Garuda Merah Putih.

Sementara untuk personel, Polres Karangasem di-back up oleh Polres Klungkung, Gianyar, Buleleng dan Bangli.

"Sekitar dua ribu personil yang ikut kegiatan ini. Gelora Garuda Merah Putih ini digelar untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda serta menyampaikan pesan perdamaian dari Bali untuk Papua," ujarnya

Kapolres mengaku telah menyiapkan kegiatan ini sudah dari sebulan lalu. Mulai pemilihan lokasi, mengecek kesiapan di lapangan serta kesiapan personel.

"Saya selaku Kapolres Karangasem merasa bangga karena Karangasem bisa menjadi salah satu ikon sejarah pelaksanaan kegiatan pemersatu bangsa. Mudah-mudahan masyarakat Karangasem selalu hidup rukun dalam kebhinekaan sehingga bisa dicontoh oleh rakyat Indonesia," ungkapnya

Kegiatan Gelora Garuda Merah Putih berakhir pukul 08.15 Wita.

Masih Ditahan, Pria Pembunuh Berantai Nikahi Gadis Berusia 20 Tahun

Jangan Basmi Sarang Kecoak dengan Cara Ini Jika Tak Ingin Rumah Hancur Lebur

Sejak pukul 04.00 Wita, personel yang terlibat sudah menempati titik yang telah ditentukan melaksanakan perannya sesuai tugas yang sudah dijelaskan.

"Kami juga sudah melaksanakan gladi bersih agar acara Gelora Garuda Merah Putih ini berjalan lancar dan sukses. Terima kasih untuk semua personel yang sudah turut terlibat menyukseskan kegiatan yang luar biasa ini," jelasnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved