Jembrana Dianugrahi sebagai Kabupaten Layak Pemuda

Senin (28/10/2019), Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya dari Menpora Zainudin Amali.

Jembrana Dianugrahi sebagai Kabupaten Layak Pemuda
Pemkab Jembrana
Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya dari Menpora Zainudin Amali. Penghargaan diserahkan pada acara Malam Anugerah Kepemudaan 2019 dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Bertempat di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 28 Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Senin (28/10/2019), Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya dari Menpora Zainudin Amali.

Penghargaan diserahkan pada acara Malam Anugerah Kepemudaan 2019 dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Bertempat di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 28 Jakarta Pusat

Menurut Menpora Zainudin Amali, penduduk Indonesia yang berjumlah 267 juta, ini merupakan satu potensi yang sangat besar.

60% penduduk kita berada pada usia produktif.

"Kita harapkan dengan penghargaan ini, energi-energi positif ini akan lahir. Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi. Dan malam ini sudah kita lakukan," ucapnya.

BP Jamsostek Lakukan Vokasi Bantu Pekerja yang Kena PHK

Persib Bandung Dua Kali Menang di Bali, Robert Rene Albert Sebut Jasa Sosok Bli Made

Usai menerima penghargaan, Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenpora yang sudah memberikan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya.

“Sebagai pimpinan daerah, kita di Jembrana sangatlah peduli terhadap program program yang terutama menyentuh bidang kepemudaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD – OPD yang sudah bekerja keras hingga memperoleh penghargaan ini” ungkapnya.

Artha juga berharap kepada OPD terkait agar memasang anggaran yang mendukung kegiatan kepemudaan.

“Ada banyak hal yang bisa di-support dalam hal bidang kepemudaan seperti bidang wirausaha, kreativitas dan olahraga."

"Dengan penghargaan ini tentunya sangat memotivasi kita agar lebih baik men-support kegiatan kepemudaan, dan ke depan saya berharap agar penghargaan ini bisa minimal dipertahankan bahkan bisa lebih baik ke kategori utama” imbuhnya.

Kisah Paidi, Mantan Pemulung Beromzet Miliaran Berkat Bertanam Porang, Keuntungannya Fantastis

Tak Boleh Memasukkan Garpu ke Mulut di Thailand, Inilah Etika Makan dari Berbagai Negara

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Ni Nengah Wartini, selama ini OPDnya memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaaan di Kabupaten Jembrana.

Berbagai hal di dilakukan seperti pemberdayaan serta peningkatan partisipasi pemuda.

Selain itu, Wartini juga menyampaikan OPDnya mendukung, dengan ketersediaan anggaran, program, sarana prasarana dan juga ada regulasi yang mendukung bidang kepemudaan. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved