KSAD Tutup Kegiatan TMMD Ke-106 di Tabanan

KSAD Jenderal Andika Perkasa menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1619/Tabanan di Lapangan Desa Gubug

KSAD Tutup Kegiatan TMMD Ke-106 di Tabanan
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa didampingi Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti saat memberikan penjelasan terkait kegiatan TMMD di Lapangan Desa Gubug, Tabanan, Kamis (31/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1619/Tabanan di Lapangan Desa Gubug, Tabanan, Kamis (31/10/2019).

Ia menilai program TMMD ini sudah tepat sasaran, dan angaran yang digelontorkan Pemkab Tabanan juga sudah sangat cukup ditambah partisipasi masyarakat yang sangat tinggi.

Setelah apel upacara penutupan, Andika memberikan kunci rumah untuk penerima bantuan bedah rumah secara simbolis.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan beberapa stand yang tersedia di lokasi upacara.

Secara umum, Jenderal Andika Perkasa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan kerja keras bersama untuk kepentingan bersama.

Namun sayangnya, ia batal meninjau lokasi jembatan yang baru dibangun dalam kegiatan TMMD karena ada hal lain.

"Saya menutup secara simbolis TMMD di Kodim 1619/Tabanan. Dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan di 50 Kabupaten/Kota, 74 desa di seluruh Indonesia, saya memilih Tabanan. Pemkab Tabanan ini sudah mengeluarkan sekitar 1.6 Miliar untuk sasaran berupa pembangunan jembatan sepanjang 17 meter dengan lebar 5.5 meter. Dan termasuk perbaikan jalan sepanjang 65 meter," imbuhnya.

Dia melanjutkan, hal ini merupakan satu contoh positif, karena nilai Rp 1.6 Miliar ini benar-benar turun dan dirasakan masyarakat Tabanan.

"Jadi sinergi kerjasama seperti ini, terlebih dibantu partisipasi masyarakat yang sangat tinggi. Sehingga pekerjaan yang sebenarnya diselesaikan dalam waktu lama, kali ini cepat terselesaikan dan sempurna. Ini benar-benar kredit dan jasa dari Pemkab Tabanan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengharapkan, program TMMD ini selalu bisa dilanjutkan karena manfaatnya itu sudah dirasakan masyarakat.

"Artinya pekerjaan yang anggap sulit, itu bisa menjadi mudah karena dikerjakan dengan cara gotong royong. Sudah banyak jembatan yang dibangun bersama dengan TNI, semoga program ini terus dilaksanakan untuk pelayanan kita terhadap masyarakat," katanya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved