Pemkab Klungkung Terima CSR 2 Mesin Pengolahan Sampah Senilai Rp 156 Juta dari Wyndham

Pemkab Klungkung menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa dua buah mesin pengolahan sampah dari Wyndham Taman Sari Jivva.

Pemkab Klungkung Terima CSR 2 Mesin Pengolahan Sampah Senilai Rp 156 Juta dari Wyndham
Tribun Bali/ Eka Mita Suputra
Pemkab Klungkung menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa dua buah mesin pengolahan sampah dari Wyndham Taman Sari Jivva, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa dua buah mesin pengolahan sampah dari Wyndham Taman Sari Jivva.

Mesin ini terdiri dari mesin pencacah dan mesin pencetak pelet (briket sampah) senilai Rp 156 juta.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh General Manager Hotel Wyndham Indra Budiman kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Selasa (5/11/2019).

Atas pemberian CSR tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih kepada seluruh majemen Wyndham Taman Sari Jivva, karena sudah turut berpartisipasi dan mendukung program TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat), dengan memberikan mesin pengolah sampah.

Menurutnya, Wyndham Taman Sari Jivva sebagai salah satu hotel berbintang di Klungkung, memiliki tanggung jawab untuk turut serta menjaga lingkungan.

Jadwal Fuzhou China Open 2019 - 7 Wakil Indonesia Mulai Berjuang Hari Ini Termasuk Minions

Pembacokan di Jalan Pulau Singkep Denpasar, Korbannya Dilarikan ke RSUP Sanglah

Terlebih sektor pariwisata sangat berkaitan erat dengan isu lingkungan, yang nantinya dapat mewujudkan pembangunan pariwisata secara berkelanjutan di Klungkung.

Mesin TOSS pemberian Wyndham Taman Sari Jivva ini, nantinya akan ditempatkan di TOSS Center yang akan dibangun di Dusun Karangdadi Desa Kusamba.

"Saat ini sampah menjadi momok hampir di semua daerah. Masyarakat ingin bersih, namun menolak jika daerahnya ingin dibangun tempat pengolahan sampah. Dengan kondisi itu Pemkab Klungkung menggunakan kewenangannya untuk bisa membangun TPA atau TOSS Cente, sehingga permasalahan sampah bisa diatasi," ungkap Suwirta.

Kepada pihak manajemen Wyndham Taman Sari Jivva, Bupati Suwirta juga menganjurkan untuk membuat Lubang Daur Ulang Sampah (Bang Daus).

Lubang ini digunakan guna mengumpulkan sampah organik yang mudah diuraikan dengan kedalaman 150 sentimeter dengan lebar 50-70 sentimeter.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved