Kronologi Truk Bermuatan Beton 8 Ton Terguling di Tabanan, Arus Lalu Lintas Sempat Macet 2 Jam

Sebuah truk bermuatan beton seberat 8 ton terguling di tengah badan jalan di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Banjar Lumajang, Desa Samsam,

Kronologi Truk Bermuatan Beton 8 Ton Terguling di Tabanan, Arus Lalu Lintas Sempat Macet 2 Jam
dok/ist
Sebuah truk bermuatan beton 8 ton terguling di tengah jalan di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN -- Sebuah truk bermuatan beton seberat 8 ton terguling di tengah badan jalan di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (6/11) pagi.

Akibatnya, arus lalulintas pun sempat padat merayap selama dua jam karena arus lalulintas dilakukan dengan sistem buka tutup (satu arah).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 Wita.

Saat itu, truk yang dikemudikan oleh Abdul Halik (36) dengan bermuatan beton tersebut datang dari arah timur (Denpasar) menuju arah barat (jurusan Gilimanuk).

Namun, ketika tiba di TKP, tiba-tiba saja ban belakang bagian kanan dalam truk kempes hingga mengakibatkan truk tersebut oleng ke kanan dan langsung terguling di tengah jalan.

Sebab saat itu medan jalan memang turunan disertai tikungan landai ke kanan.

"Truk tersebut bermuatan beton seberat 8 ton. Karena bannya tiba-tiba kempes, truk kemudian terguling di badan jalan sebelah kanan (utara)," kata Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra, Rabu (6/11/2019) pagi.

Ia melanjutkan, akibat terjatuh di tengah jalan arus lalulintas pun sempat macet selama kurang lebih dua jam lamanya.

Sebab, arus lalu lintas dilakukan buka tutup.

"Selama evakuasi kami lakukan sistem buka tutup. Dan sekarang arus lalulintas sudah normal kembali," tegasnya.

Kompol Dewa Gede Putra menyatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk juga dalam keadaan selamat. (*) 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved