Resmi Rilis! Film Horor Bersetting Tradisi Sakral Bali ''Kajeng Kliwon''

Sebuah film yang mengangkat kebudayaan masyarakat Hindu Bali berjudul 'Kajeng Kliwon' resmi dirilis

Resmi Rilis! Film Horor Bersetting Tradisi Sakral Bali ''Kajeng Kliwon''
Tribun Bali/M Ulul Azmy
Press Conference dan Gala Premiere Film Kajeng Kliwon besutan sutradara Bambang Drias di Atrium Trans Studio Mall, Denpasar, Bali, Jumat (8/11/2019). Dihadiri seluruh aktor dan aktris baik gaek maupun muda yang membintangi film bergenre horor tentang tradisi sakral di Bali. Resmi Rilis! Film Horor Bersetting Tradisi Sakral Bali ''Kajeng Kliwon'' 

Resmi Rilis! Film Horor Bersetting Tradisi Sakral Bali ''Kajeng Kliwon''

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah film yang mengangkat kebudayaan masyarakat Hindu Bali berjudul 'Kajeng Kliwon' resmi dirilis, Jumat (8/11/2019).

Adapun gala premiere dan press conference peluncuran film bergenre horor ini dilangsungkan di Trans Studio Mall (TSM) XXI Bali, Denpasar.

Film besutan sutradara Bambang Drias ini sangat dinanti-nantikan pecinta film, khususnya masyarakat Bali.

Perlu diketahui, Kajeng Kliwon merupakan tradisi ritus atau upacara di Bali dengan memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widhi Wasa.

Upacara ini dalam kebudayaan Bali termasuk dalam upacara Dewa Yadnya, di mana masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon sifatnya suci dan dianggap keramat.

Bambang Drias mengatakan, keunikan tradisi Kajeng Kliwon lah yang membuat film ini dibumbui dengan cerita-cerita mistis yang memang diyakini masyarakat Pulau Dewata.

"Film Kajeng Kliwon ini menceritakan tentang malam sakral di mana Rangda keluar. Dan masyarakat di Bali sangat percaya dengan cerita-cerita mistis di balik upacara Kajeng Kliwon," tuturnya.

Diskon Besar-besaran Hingga 80%, Perayaan Ulang Tahun Ke-15 Discovery Shopping Mall

Makan Konate Jebol Gawang Madura United Pada Menit Awal, Hasil Assist Ricky Kayame, Rek!

Singkat cerita, perjalanan cinta sepasang kekasih yang diperankan Amanda Manopo sebagai Agni, dokter cantik berdarah Bali dan Crist Laurent sebagai Niko, tak seindah yang dibayangkan karena ternyata Agni memiliki garis keturunan pengleak.

Selalu ada saja kejadian mistis yang terus menghantui bayang hidup keduanya.

Halaman
123
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved