Bulutangkis dan Sepak Takraw Tak Lolos, Bali Bali Hanya Ikuti 11 Cabor di Popnas ke-XV di Jakarta

Dispora Provinsi Bali Made Rentin menuturkan, ada sebanyak 13 cabor yang dipertandingkan dalam Popnas kali ini.

Bulutangkis dan Sepak Takraw Tak Lolos, Bali Bali Hanya Ikuti 11 Cabor di Popnas ke-XV di Jakarta
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali Made Rentin saat ditemui usai mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melepas kontingen Popnas di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Kamis (14/11/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Provinsi Bali turut ambil bagian dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV tahun 2019 di Jakarta.

Namun kontingen Bali kali ini belum mampu mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali Made Rentin menuturkan, ada sebanyak 13 cabor yang dipertandingkan dalam Popnas kali ini.

Berbagai cabor tersebut di antaranya atletik, angkat besi, bulutangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karakte, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tae kwon do dan tarung derajat.

"Secara nasional terdapat 13 cabor yang dipertandingkan, tetapi Bali hanya meloloskan 11 Cabor," kata Rentin.

Hal itu Rentin sampaikan saat ditemui usai mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melepas kontingen Popnas di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Kamis (14/11/2019).

101 Atlet dan 26 Pelatih beserta Official Provinsi Bali Ikuti Ajang Popnas ke-XV di Jakarta

BREAKING NEWS: Kelangkaan Solar, Antrean Truk dan Mobil Mengular di SPBU Pemogan

Disampaikan olehnya, terdapat dua cabor Bali yang tidak lolos dalam Popnas kali ini, yakni bulutangkis dan sepak takraw.

Hal itu karnena cabor tersebut hanya menempati di luar peringkat satu dan dua dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil).

Popwil ini terbagi ke dalam delapan wilayah dan Bali masuk dalam wilayah III termasuk Banten, Jawa Tengah,  DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, serta Kalimantan Utara.

Bali Animal Defender Kecam Kasus Penganiyaan Hewan di Gianyar: Kasus Ini Viral Sampai Australia

Dibalik Jajanan Kekinian Seperti Bubble Drink Hingga Soft Drink, Waspada Terhadap Bahaya Diabetes

Guna mengatasi hal ini, Rentin mengaku akan kembali memotivasi para atlet dengan dinas yang membidangi kepemudaan dan olahraga di kabupaten dan kota se-Bali.

Dengan upaya itu, Rentin berharap nantinya minimal Bali bisa mengikuti keseluruhan cabor yang dipertandingkan di tingkat nasional.

"Kalau masalah juara mungkin belakangan, tapi kalau partisipasi kita dalam perhelatan dan event bertaraf nasional itu bisa kita laksanakan," harapnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved