Guru Diharapkan Memiliki Talenta yang Bisa Digugu dan Ditiru, Ratusan Guru Diikuti Caracter Building

Kegiatan caracter building yang dilakukan sangat penting didalam menanamkan pola-pola dasar dalam proses pendidikan untuk mampu memiliki karakter

Guru Diharapkan Memiliki Talenta yang Bisa Digugu dan Ditiru, Ratusan Guru Diikuti Caracter Building
Istimewa
PGRI Kabupaten Klungkung menggelar kegiatan Tirta Yatra Character Building Pengembangan Wisata Spiritual, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan ini diikuti ratusan guru TK, SD dan SMP se- Kabupaten Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Membangun karakter yang baik dalam proses pendidikan sangat diperlukan dalam membangun mental.

Sehingga bisa mempersiapkan anak didik untuk mampu bersaing diera digital seperti saat ini.

Untuk itu Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Kabupaten Klungkung sebagai organisasi yang anggotanya berprofesi sebagai guru menggelar kegiatan Tirta Yatra Character Building Pengembangan Wisata Spiritual.

Kegiatan yang diikuti ratusan guru TK, SD dan SMP se-Kabupaten Klungkung ini dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Wantilan Pura Watu Klotok, Sabtu (23/11/2019).

Kadis Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gede Darmawan mengatakan, kegiatan caracter building yang dilakukan sangat penting didalam menanamkan pola-pola dasar dalam proses pendidikan untuk mampu memiliki karakter yang baik.

Bentuk Maestro Network di Bali, PT Maestro Network Internasional Berikan Edukasi Konsep Berbisnis

Terkuak, Peneliti Ini Ungkap Sebab Jokowi & Erick Thohir Pilih Ahok di Pertamina: Perang Lawan Mafia

Ramalan Bintang Edisi Minggu 24 November 2019, Gemini Buat Skala Prioritas Aquarius Jangan Boros

Dewa Gede Darmawan menyebut setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan untuk membangun karakter anak didik di Kabupaten Klungkung.

"Karena perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat, yang menyebabkan perilaku anak didik kita sulit dikontrol dan diarahkan, maka dari itu diadakan kegiatan caracter building ini dan nantinya para guru bisa mengimplementasikan kepada anak didik dimasing-masing sekolah," pungkasnya.

Dewa Gede Darmawan menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada guru-guru untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik seiring dengan perkembangan teknologi seperti sekarang.

Lebih lanjut Dewa Gede Darmawan menyebut kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan maksud dalam penerapan pola pendidikan.

Guru mampu mengembangkan model pembelajaran pendidikan karakter melalui pembinaan seni budaya lokal dimasing-masing sekolah untuk menumbuhkan aktivitas dan kreatifitas siswa supaya tidak terpengaruh oleh hal hal yang tidak kita inginkan di era globalisasi ini.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan caracter building tersebut.

Bupati Suwirta mengatakan membangun karakter (caracter building) banyak komponen yang harus dilibatkan.

Mulai dari institusi lembaga pendidikan, orang tua dan masyarakat sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Ke depan orang nomor satu di Pemkab Klungkung ini berharap kegiatan carakter building seperti ini rutin diadakan,sehingga nantinya tenaga pendidik bisa memberikan pelayanan terbaik.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ke depan dapat memberikan pelayanan terbaik, dan bisa memperlihatkan talenta sebagai guru yang bisa digugu dan ditiru. Kedepan acara seperti ini agar rutin diadakan untuk membangun karakter anak didik kita,” tegasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved