Toha Machsum Harapkan Jurnalis Turut Dampingi Balai Bahasa Bali

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi media massa yang digelar Balai Bahasa Bali, Denpasar, Bali, sejak Rabu (27/11/2019) telah berakhir Jumat (29/11/2019)

Toha Machsum Harapkan Jurnalis Turut Dampingi Balai Bahasa Bali
TRIBUN BALI
PENYULUHAN - Penutupan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media di Gedung Balai Bahasa Bali, Denpasar, Bali, Kamis (29/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi media massa yang digelar Balai Bahasa Bali, Denpasar, Bali, sejak Rabu (27/11/2019) telah berakhir Jumat (29/11/2019). 

Kepala Balai Bahasa Bali, Toha Machsum, saat menutup acara penyuluhan mengatakan media sama dengan dunia pendidikan.  “Sangat dekat dengan maju mundurnya penggunaan Bahasa Indonesia sesuai kaidah-kaidah yang berlaku,” ungkapnya.

Jurnalis diharapkan mendampingi Balai Bahasa Bali agar Bahasa Indonesia bermartabat di negaranya sendiri. Satu dari peserta Penyuluhan Bahasa Indonesia, I Gede Suyadnya, mengatakan acara ini sangat bermanfaat.

“Banyak hal yang kami dapatkan. Kami harus mengingat kembali, belajar seperti di masa SMP (Sekolah Menengah Pertama),” ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator acara, Ni Putu Ayu Krisna Dewi mengatakan acara yang dihadiri oleh perwakilan dari 28 media di Bali ini sudah berlangsung lancar.

“Kami sangat berterima kasih, di tengah kesibukan rekan-rekan jurnalis, masih bisa meluangkan waktu untuk mengikuti penyuluhan ini,” ungkapnya. (sad)

Penulis: Ida A M Sadnyari
Editor: Ni Ketut Sudiani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved