Airlangga Hartarto Belum Daftar Menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar, Mengapa?

Menurut dia, masih ada waktu bagi Airlangga yang kini menjabat Ketua Umum Partai Golkar untuk mendaftarkan diri karena pendaftaran baru ditutup

Airlangga Hartarto Belum Daftar Menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar, Mengapa?
Kemenperin
Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada wartawan 

Airlangga Hartarto Belum Daftar Menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar, Mengapa?

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Sampai hari Sabtu (30/11/2019), Airlangga Hartarto belum mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Hal itu ditanggapi Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Menurut dia, masih ada waktu bagi Airlangga yang kini menjabat Ketua Umum Partai Golkar untuk mendaftarkan diri karena pendaftaran baru ditutup pada Senin (2/12/2019) mendatang.

"Pada saatnya Pak Airlangga pasti akan mendaftar ya. Kan kita masih punya waktu sampai tanggal 2, jadi tanggal 2 pukul 24.00. Jadi ya kita lihat nanti," kata Ace di sela-sela acara Pendidikan Politik Partai Golkar di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Ace menegaskan, Airlangga pasti akan menddaftarkan diri sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

Balita Korban Kekerasan Dipindah ke Ruang VIP Sanglah, 2 Dokter Spesialis Terus Pantau Perkembangan

Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 30 November 2019: Hubungan Libra Semakin Berjarak, Gemini CLBK, nih!

Di Balik Tangis & Selebrasi Pilu Spaso di Laga Bali United vs Persib: Tuhan Lebih Sayang Lelhy

Namun, ia tidak menjawab tegas ketika ditanya apakah Menteri Koordinator Perekonomian tersebut akan mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada menit-menit terakhir tahap pendaftaran.

"Pada saatnya pasti akan mendaftar. Karena itu adalah salah satu tahapan yang harus ditempuh dalam konteks pencalonan dan penjaringan, pencalonan dan pemilihan," ujar Ace.

Diberitakan sebelumnya, baru terdapat satu orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar yakni Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) VIII Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) (organisasi sayap Partai Golkar) Achmad Annama Chayat.

Pria 42 tahun itu mendaftarkan diri ke Komite Pemilihan Ketua Umum Golkar di Kantor DPP Golkar, Kamis (28/11/2019).

Sedangkan dua nama yang paling diunggulkan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo belum resmi mendaftarkan diri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Airlangga Hartarto Belum Daftar Jadi Caketum Golkar, DPP: Masih Ada Waktu

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved