Jadi Pengemis Jutawan, Muklis Rajin Tukarkan Uang ke Bank

Muklis (65), pengemis asal Sungai Penuh, Jambi, diamankan Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Jadi Pengemis Jutawan, Muklis Rajin Tukarkan Uang ke Bank
istimewa/Dinsos Jakarta Selatan
JUTAWAN - Pengemis jutawan bernama Muklis Muctar Besani dijaring petugas di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Muklis (65), pengemis asal Sungai Penuh, Jambi, diamankan Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan. Dia kedapatan membawa uang Rp 194,5 juta. 

Laki-laki itu diamankan saat keluar dari Bank BNI Cabang Pondok Indah Arteri, Kebayoran Lama pada Jumat (29/11/2019) pagi.

"Saya pindah ke bank ini sejak tahun 2015. Dia udah ada di sekitar sini. Mangkalnya suka di deket JPO Bungur sana," ungkap sekuriti Bank kepada TribunJakarta.com pada Sabtu (30/11/2019).

Nursalim melanjutkan Muklis kerap kali datang ke bank tersebut untuk menukarkan uang. "Seminggu sekali dia pasti ke sini bawa uang buat ditukar," tambahnya.

Pihak bank dan petugas sekuriti tak merasa curiga dengan kehadiran Muklis sebab ia datang hanya untuk menukarkan uang.

"Tetap ngelayanin aja. Dianggapnya nasabah. Kan dia ke sini tukar uang, yaudah. Kita kan tahunya dia memang pengemis biasa," ungkapnya.

Muklis, lanjut Nursalim, tak pernah menjawab ketika ditanya oleh petugas sekuriti.

"Saya udah kenal dia lama. Tapi orangnya enggak ngomong. Ditanya dia enggak bakal jawab," bebernya.

Ketika beredar kabar Muklis diamankan oleh petugas sosial, pihak bank mengaku tak terkejut sebab ia juga pernah ditangkap atas kejadian serupa beberapa tahun silam.

 
"Di grup wa banyak yang ngomongin dia. Tapi memang sebagian sudah tahu sebelumnya pernah ditangkap juga," pungkasnya. 

Halaman
123
Editor: Ni Ketut Sudiani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved