Mengenal Kampung Bandeng & Agrowisata di Desa Sanggalangit Buleleng, Tempat Wisata yang Kaya Edukasi

Kampung Bandeng dan Agrowisata ini pun terbilang istimewa karena menghadirkan berbagai wisata yang kaya akan edukasi.

Mengenal Kampung Bandeng & Agrowisata di Desa Sanggalangit Buleleng, Tempat Wisata yang Kaya Edukasi
Tribun Bali/ Karsiani Putri
Ketua Muara Kambas, Petrus Rohani bersama dengan perwakilan Hatten Wines Bali tengah menjelaskan berbagai keunggulan dari buah anggur milik Hatten Wines Bali kepada salah satu pengunjung di Kampung Bandeng dan Agrowisata 

TRIBUN BALI.COM, SINGARAJA - Pernahkah Tribunners berkunjung ke bagian utara Pulau Dewata, Bali yakni Kabupaten Buleleng?

Tidak hanya dikenal sebagai Kota Pendidikan, Kota Singaraja, Buleleng, Bali juga dikenal dengan berbagai keindahan wisata yang dimilikinya.

Mulai dari wisata air terjun hingga pantai dimiliki oleh kota yang memiliki maskot Tugu Singa Ambara Raja ini.

Namun tidak hanya itu saja Tribunners, di salah satu kecamatan yakni Kecamatan Gerogak terdapat sebuah Kampung Bandeng Dan Agrowisata yang baru beberapa waktu lalu diresmikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Tepatnya pada acara Festival Budaya Kecamatan Gerokgak, pada 7 – 10 November 2019 lalu, di Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kampung Bandeng dan Agrowisata ini pun terbilang istimewa karena menghadirkan berbagai wisata yang kaya akan edukasi.

Berdiri, Memilih dan Menghadapi Ombak, Asyiknya Belajar Selancar di Batu Bolong, Pantai Canggu

Banyuwangi Inisiasi Komunitas Anak Kreatif Sesuai Minat dan Bakat

YouTube Atta Halilintar Capai 20 Juta Subscriber, Benarkah yang Pertama di Asia Pasifik?

Ketua Muara Kambas, Petrus Rohani menyebutkan bahwa di Kampung Bandeng dan Agrowisata ini terdapat wisata perikanan, wisata pertanian, serta wisata alam.

Untuk wisata perikanannya sendiri terdiri dari budidaya Bandeng yang dimana masyarakat setempat memproduksi, penggelondongan hingga melakukan pembesaran Bandeng.

Ditempat ini pula, dihasilkan kuliner Bandeng yang disulap menjadi berbagai jenis kudapan seperti Bandeng Presto, Otak-otak, Abon Bandeng dan yang lainnya.

Ini pun menjadi eduwisata yang menarik bagi para tamu yang datang ke Kampung Bandeng Dan Agrowisata yang berlokasi di Jalan Singaraja-Gilimanuk, Desa Sanggalangit, Gerogak, Bali.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved