Undang 30 Investor, Pemprov Bali Kenalkan Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik di TPA Suwung

Pemerintah Provinsi Bali nampaknya masih berupaya dalam menyelesaikan persoalan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sarbagita Suwung, Denpasar

Undang 30 Investor, Pemprov Bali Kenalkan Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik di TPA Suwung
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kegiatan market sounding Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) TPA Sarbagita Suwung di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Senin (2/12/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali nampaknya masih berupaya dalam menyelesaikan persoalan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sarbagita Suwung, Denpasar.

Salah satu program yang masih diupayakan oleh pihak Pemprov Bali di TPA Suwung yaitu mengenai Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

Guna mewujudkan hal tersebut, saat ini Pemprov Bali masih dalam tahap market sounding yang dilakukan di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Senin (2/12/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali Made Teja mengatakan, dalam kegiatan market sounding PSEL itu pihaknya mengundang sebanyak 30 investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Diundangnya investor dalam kegiatan tersebut dikarenakan pengelolaan sampah di TPA Sarbagita Suwung akan dilakukan melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Rumah Kontrakan di Banjar Bali Buleleng Ludes Terbakar

Menu Diet Seminggu Anti Ribet, Dapat Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Meski Sudah Disuntik Modal Negara, 7 BUMN Ini Masih Merugi, Ini Penjelasan Sri Mulyani

"Ini kan kegiatan penjajakan kepada investor. Kita punya kegiatan ini siapa yang mau akan bekerja sama, erja sama lewat KPBU. Jadi peran pemerintah dengan swasta bisa ikut bersama-sama," kata Teja saat ditemui usai kegiatan berlangsung.

Teja mengatakan, setelah market sounding ini pihaknya mengaku akan menggelar beauty contest yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2020 mendatang.

Beauty contest yang dimaksud adalah para investor nantinya akan presentasi dihadapan Pemprov Bali dalam pengelolaan TPA Sarbagita Suwung.

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infratruktur Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Aryo Bekti Martoyoedo mengatakan, dalam market sounding PSEL ini investor bisa memberikan masukan guna penyempurnaan proyek.

"Jadi intinya dalam market sounding itu bertemu dengan calon investor, kemudian pengembang plan-nya dan juga pihak perbankkan yang nantinya akan memberikan pendanaan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved