Kader Golkar Bali Membelot Saat Munas, Demer Pastikan akan 'Dibayar' dengan Surat Pemecatan

Kader Golkar Bali Membelot Saat Munas, Demer Pastikan akan 'Dibayar' dengan Surat Pemecatan

Kader Golkar Bali Membelot Saat Munas, Demer Pastikan akan 'Dibayar' dengan Surat Pemecatan
tribunbali
Gde Sumarjaya Linggih alias Demer 

Bamsoet Mundur Dari Pencalonan, Golkar Bali Makin Optimistis Airlangga Menang Aklamasi

DENPASAR, TRIBUN BALI - Mundurnya Caketum Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendapat tanggapan dari Golkar Bali. PLT. Ketua DPD I Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menyambut baik hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa hal ini membuat suasana Munas X Golkar yang diselenggarakan di Jakarta, 3-5 Desember 2019 itu berlangsung secara kondusif.

"Ya bagus juga lah suasana jadi tenang. Jadi baguslah untuk Golkar ke depan, tidak banyak begini," kata dia, Selasa (3/12/2019).

Bahkan, menurutnya peluang aklamasi untuk terpilihnya incumbent Airlangga Hartarto semakin terbuka lebar.

"Ya semakin terjadi, aklamasi bisa terjadi," tegasnya optimis.

Terkait persiapan Golkar Bali di Munas sendiri. Ia juga mengaku bahwa seluruh jajaran Golkar se-Bali telah berada di Jakarta sejak Senin (2/12) malam.

"Sudah semua sudah di Jakarta dari semalam," terangnya.

Demer juga memastikan bahwa posisi Golkar Bali telah kompak dan solid untuk mendukung kembali Airlangga Hartarto. Menurutnya, hal tersebut sudah berdasarkan pleno pengurus Golkar se-Bali.

"Kalau Bali sudah pasti kompak, dari awal kan kita sudah melakukan pleno dan keputusan itu hanya bisa berubah di pleno," ucapnya.

Bahkan, ia menegaskan akan memberi sanksi tegas apabila ada pemegang suara dari Bali yang membelot. Saat disinggung mengenai sanksi tersebut, ia menyebutkan bahwa sanksi pemecatan dan mem-PLT langsung akan diberikan olehnya.

"Sanksi jelas, kalau pembelotan pasti ada sanksi. Kan itu berdasarkan mandat dia di pleno, kalau dia di sini berbalik arah kan sikap pribadi dia bukan partai. Berarti dia mengkhianati pleno di daerah. Sanksinya dipecat dari kepengurusan, langsung di PLT.," tegasnya. (gil)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved