Kepala SD 1 Kediri Tabanan Mengaku Diteror Orang Tak Dikenal, Diminta Uang Rp 3,5 Juta

Kepala SDN 1 Kediri, Ni Ketut Adi Marwati (52) mendapat teror melalui sebuah pesan singkat sejak Rabu (4/12/2019) pagi.

Kepala SD 1 Kediri Tabanan Mengaku Diteror Orang Tak Dikenal, Diminta Uang Rp 3,5 Juta
pixabay.com
Ilustrasi teror 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kepala SDN 1 Kediri, Ni Ketut Adi Marwati (52) mendapat teror melalui sebuah pesan singkat sejak Rabu (4/12/2019) pagi.

Orang yang mengirim pesan singkat tersebut mengaku dari sebuah LSM. Oknum tersebut mengancam dirinya jika tak kunjung mengirimkan uang senilai Rp 3,5 Juta.

Kepala Sekolah asal Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, ini menuturkan, awalnya pelaku mengirimkan SMS dulu yang isinya tuduhan bahwa Ketut Marwati ini telah menggelapkan dana anggaran sekolah seperti dana rehab gedung dan lainnya lagi.

Pesan singkat tersebut terus dikirimkan kepadanya hingga akhirnya pelaku ini menghubunginya pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wita.

Ancaman tersebut disertai dengan permintaan pelaku yang menginginkan korban mengirim uang damai senilai Rp 3.5 Juta ke orang tak dikenal yang mengaku dari LSM tersebut.

"SMS tersebut tak saya hiraukan, karena saya anggap orang iseng saja. Terrnyata malamnya lagi menelpon. Dia menuding saya telah menggelapkan dana rehab perpustakaan, saya tepis langsung karena dana tersebut sudah melalui proses tender dan dikerjakan oleh pihak Rekanan dan semua sudah sesuai dengan SPJ," tuturnya.

"Terus dia mengaku dari LSM dan mengaku sudah punya data (penggelapan) tersebut kemudian meminta uang damai senilai Rp 3.5 Juta," ungkapnya.

Setelah peristiwa tersebut, ia menceritakan apa yang dialaminya kepada temannya.

Temannya yang mendengar cerita tersebut kemudian mencoba melacak keberadaan nomor ponsel tersebut menggunakan sebuah aplikasi.

Diketahui, pengirim pesan tersebut berada di wilayah Lamongan, Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved