KBRI Moskow Terima Penghargaan Bidang Budaya, Ini Berbagai Event Unggulan yang Digelar

KBRI Moskow adalah satu-satunya Kedutaan Besar di Rusia yang menerima penghargaan di bidang budaya.

KBRI Moskow Terima Penghargaan Bidang Budaya, Ini Berbagai Event Unggulan yang Digelar
Istimewa
Dubes RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi menghadiri dan menyampaikan sambutan pada acara Malam Gala terkait Summing up of the Year of Russian-Asian Cooperation-2019 yang diselenggarakan oleh the Russian-Asian Union of Industrialists and Entrepreneurs (RAUIE) di Moskow, Rusia, Kamis (12/12/2019). 

KBRI Moskow Terima Penghargaan Bidang Budaya, Ini Berbagai Event Unggulan yang Digelar

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - KBRI Moskow menerima penghargaan Cultural Breakthrough of the Year pada penganugerahan 3rd Annual Golden Dragon Award yang diselenggarakan oleh the Russian-Asian Union of Industrialists and Entrepreneurs (RAUIE) di Moskow, Rusia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada KBRI Moskow oleh Presiden RAUIE, Vitaly Mankevich, pada suatu acara Malam Gala terkait Summing up of the Year of Russian-Asian Cooperation-2019, Kamis (12/12/2019).

Menurut Vitaly, KBRI Moskow adalah Kedutaan asing yang aktif menyelenggarakan kegiatan budaya di Rusia.

KBRI Moskow adalah satu-satunya Kedutaan Besar di Rusia yang menerima penghargaan di bidang budaya.

Pada Malam Gala tersebut, KBRI Moskow juga mempersembahkan Tari Cendrawasih dari Bali oleh tim kesenian binaan KBRI Moskow, Kirana Nusantara Dance.

KBRI Moskow gencar menyelenggarakan berbagai kegiatan budaya di Rusia sejak 2016 untuk lebih mempromosikan Indonesia di Rusia.

Kegiatan budaya tidak hanya di Moskow, tetapi juga di sejumlah kota lainnya, seperti Korolyov, St Petersburg, Suzdal, Kaliningrad, Tomsk, Ivanovo dan Kazan.

Salah satu kegiatan terbesar yang diselenggarakan KBRI Moskow adalah Festival Indonesia yang mulai sejak tahun 2016 dan tahun ini merupakan Festival ke-4 kalinya.

Berbagai sajian budaya Indonesia dipersembahkan dalam Festival tersebut, seperti membatik, kuliner, peragaan busana, pencak silat, tarian, alat musik, wayang kulit, dan pameran produk-produk Indonesia

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved