Breaking News:

Meninggal di Kapal Pesiar

BREAKING NEWS: Ada Jeratan Tali di Leher, Komang Sutrisna Ditemukan Meninggal di Kapal Pesiar Ini

Seorang pemuda asal Banjar Sirang, Desa Pakraman Macang, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali meninggal dunia di kapal pesiar.

(THINKSTOCK)
Ilustrasi 

BREAKING NEWS: Ada Jeratan Tali pada Leher, Pemuda Komang Sutrisna Ditemukan Meninggal di Kapal Pesiar

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang pemuda asal Banjar Sirang, Desa Pakraman Macang, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali meninggal dunia di kapal pesiar.

Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama I Komang Sutrisna Putra (26) itu bekerja di kapal pesiar Celebrity Ship berbendera Malta.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar Soleh Hidayat mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand mengenai meninggalnya PMI tersebut.

BREAKING NEWS Mayat Pria Asal Bondowoso Gegerkan Warga di Tabanan

BREAKING NEWS!  Pelaku Curanmor Diringkus Polisi Saat Patroli di Jalan Tukad Yeh Aya Denpasar

Berdasarkan laporan itu, Soleh Hidayat mengatakan bahwa Komang ditemukan meninggal dunia pada 17 Desember 2019 lalu.

Sesuai dengan pemeriksaan dokter di negara penempatan, tidak ada luka-luka fatal pada tubuh yang bersangkutan, namun ditemukan adanya bekas jeratan tali pada leher.

Dijelaskan olehnya, jerazah ditemukan pertama kali oleh teman sekamarnya yang juga Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Arifraja.

Jenazah ditemukan pada pukul 05.10 di kamar nomor 1.625 dalam kondisi tergantung dengan tali yang terbuat dari kain dan tali pinggang di kamar mandi.

"Jadi meninggalnya itu di kamar mandi," kata Soleh Hidayat saat ditemui Tribun Bali di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019).

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar Soleh Hidayat saat ditemui Tribun Bali di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019)
Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar Soleh Hidayat saat ditemui Tribun Bali di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019) (Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana)

Soleh Hidayat mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan informasi ini dari KBRI Bangkok, maka pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnaker ESDM) Provinsi Bali.

Pada akhirnya, kata dia, jenazah dipulangkan ke Bali pada 22 Desember 2019 menggunakan maskapai Thai Airways dan seluruh biaya ditanggung oleh asuransi.

"Jadi ya pemulangannya itu ditanggung oleh asuransi," jelas Soleh Hidayat. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved