Telah Terima Desain, Gubernur Koster Akan Jadikan Stadion Dipta Berstandar Internasional

Gubernur Bali Wayan Koster berkeinginan untuk mengubah markas besar Bali United yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta sesuai dengan standar internasional

Telah Terima Desain, Gubernur Koster Akan Jadikan Stadion Dipta Berstandar Internasional
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali Wayan Koster (memakai endek merah di tengah) menyambut segenap manajemen dan pemain Bali United di rumah jabatannya, Senin (23/12/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster berkeinginan untuk mengubah markas besar Bali United yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta sesuai dengan standar internasional.

Dirinya mengatakan, memang dalam visinya dalam bidang olahraga ingin menjadikan Stadion Dipta agar berstandar internasional.

Hanya saja, dalam kepemimpinannya satu tahun ini, rencana itu belum bisa diprogramkan.

Namun saat ini, berkat Bali United mempunyai prestasi yang sudah dilirik oleh berbagai pihak termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka piala dunia U20 pada 2021 salah satu tempatnya di Bali.

Dalam pelaksanaan piala dunia tersebut, Gubernur Koster mengaku akan melakukan pembicaraan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali agar melaksanakan pembukaan atau penutupan event internasional itu di Bali.

Adik Ayu Azhari Kembali Ditangkap Kasus Narkoba untuk Keempat Kalinya

Ditjen Hubud Lakukan Tes Urine Acak, Pastikan Crew Pesawat Bebas Narkoba Selama Periode Nataru

"Nah untuk itu stadion ini harus dikembangkan dan saya kemarin sudah berbicara dengan Menpora supaya ini diprogramkan dengan anggaran APBN tahun 2020," kata Gubernur Koster.

Hal itu ia katakan ketika menyambut segenap manajemen dan pemain Bali United di rumah jabatannya, Senin (23)12/2019).

Dijelaskan olehnya, dalam pelaksanaan Piala Dunia U20 nanti, Menpora Zainudin Amali sudah merancang adanya Instruksi Presiden (Inpres).

Melalui Inpres ini, pengembangan stadion Kapten Dipta diusahakan menjadi 30 sampai 40 ribu dari yang sekarang hanya 25 ribu orang.

Tribun pada Stadion Dipta rencananya juga akan dibuatkan seperti yang ada di Gelora Bung Karno namun dalam ukuran yang lebih kecil.

Serah Terima Jabatan Dandim 1609/Buleleng, Danrem: Kebutuhan Organisasi dan Pembinaan Jadi Alasan

Atensi Potensi Pesta Narkoba di Nusa Penida, Bali Polsek Nusa Penida Siagakan Personel

"Saya sudah terima desainnya, proposalnya. Januari saya akan bertemu Menpora bersama Bapak Bupati Gianyar untuk membicarakan ini supaya diprogramkan tahun 2020," kata dia.

Diceritakan lagi olehnya, bahwa Menpora Zainudin Amali sudah berbicara mengenai pembangunan stadion ini dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Nantinya Menteri PUPR yang akan membangun stadion ini," tutur Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng itu.

Pembangunan Stadion Dipta ini nominalnya direncanakan mencapai 350 Miliar yang seluruhnya bersumber dari APBN. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved