Berita Kota Denpasar

Pemkot Raih Penghargaan KPM dan PKH Tingkat Nasional

Dinas Sosial Kota Denpasar berhasil meraih 2 penghargaan sebagai nominasi kota yang berhasil mewujudkan Graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pemkot Raih Penghargaan KPM dan PKH Tingkat Nasional
Pemkot Denpasar
Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya saat foto bersama dengan Yayasan Peduli Kemanusian Bali di Kediaman Walikota, pada Minggu (29/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARDinas Sosial Kota Denpasar berhasil meraih 2 penghargaan sebagai nominasi kota yang berhasil mewujudkan Graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Penghargaaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara pada acara Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day 2019 di Claro Hotel Kota Makasar, Sulsel (27/12/2019) lalu.

Berkaitan dengan prestasi tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya beserta Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Duta Kota Denpasar bertemu langsung dengan Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar pada Minggu (29/12/2019).

Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasikan dengan diraihnya penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kota Denpasar dan tentu ke depannya agar dapat lebih ditingkatkan.

Event Akhir Tahun di GWK Cultural Park, 20 Ribu Tembakan Kembang Api Akan Semarakkan Langit Ungasan

Waspadai Tanah Kembang-Susut di Ubung Denpasar, Ahli Ini Ungkap Potensi Bahayanya

“Kami sangat bangga dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional di bidang sosial tersebut. Kedepan harus  terus ditingkatkan lagi untuk memberi  kemanfaatan yang lebih terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya didampingi Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Denpasar, I Putu Adi Wijaya mengatakan penghargaan ini merupakan kado akhir tahun untuk Kota Denpasar dan Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali (YPK) Lembaga Kesejahteraan Sosial Duta Kota Denpasar meraih Teladan I Tingkat Nasional dalam orientasi dan seleksi pilar-pilar Sosial Teladan Tahun 2019.

Lebih lanjut dikatakan Adi Wijaya, Kota Denpasar meraih 2 penghargaan nominasi, di antaranya sebagai kota yang berhasil mewujudkan Graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan persentase graduasi tertinggi dan pembubuh.

Malam Ini Ruko Pertanian di Jalan Tukad Balian Denpasar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman

Sejak tahun 2015 hingga 2019 PKH Kota Denasar telah mengraduasi sebanyak 1032 KPM. Saat ini PKH Kota Denpasar memiliki KPM eligible sebanyak 2283 KPM.

“Tentu saja kami merasa bersyukur dan dan bangga dengan berbagai dukungan serta apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Denpasar yang menjadikan motivasi kinerja kami untuk ke depannya. Semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi kepada para SDM,KPM dan PKH yang lain untuk tetap semangat dalam bekerja dan berinovasi, serta selalu berbenah dalam melaksanakan amanah pemerintah,” ujarnya. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved