Citilink Buka Rute Baru Denpasar-Melbourne, Tingkat Keterisian Penumpang Capai 95 Persen  

Dalam penerbangan perdana ini, Citilink Indonesia terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor atau SLF) sebesar 95 persen.

Citilink Buka Rute Baru Denpasar-Melbourne, Tingkat Keterisian Penumpang Capai 95 Persen   
Corporate Communications Citilink Indonesia
Penerbangan perdana Citilink Indonesia rute Denpasar-Melbourne. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BADUNG - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia meningkatkan jaringan penerbangan internasionalnya di Australia dengan melakukan penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon Melbourne, Australia.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menyampaikan bahwa penerbangan perdana rute baru Denpasar-Melbourne menggunakan pesawat Airbus A320 NEO pada Jumat 24 Januari 2020 kemarin.

Dalam penerbangan perdana ini, Citilink Indonesia terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor atau SLF) sebesar 95 persen.

Daftar Promo di Tahun Baru Imlek 2020, Mulai KFC, Burger King hingga Diskon Nonton Film

Grup Barongsai Pusaka Tantra Kuta Banjir Orderan, Sehari Bisa Tampil Sampai 3 Kali di Lokasi Berbeda

Setibanya di Bandara Internasional Avalon hari ini (25/1), penerbangan ini disambut oleh Konsul Jenderal Indonesia Untuk Melbourne Spica Tutuhatunewa, Senator Victoria Sarah Henderson, Executive Chairman Bandara Internasional Airport David Fox, CEO Bandara Internasional Airport Justin Giddings, Member of Parliament Victoria John Eren dan GM Melbourne Garuda Indonesia Flora Izza.

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” ujar Juliandra, Sabtu (25/1/2020).

Shio Hoki Menurut Praktisi Ciam Si Kelenteng Kwan Sing Bio, Pria Kelahiran Ini Harap Berhati-Hati

Akan Dihadiri 5.000 Peserta, Konferensi Nasional VI FKUB Digelar di Manado

Sementara itu, CEO Bandara Internasional Avalon, Justin Giddings mengatakan Citilink telah bekerja sama dengan baik dan merupakan salah satu maskapai ternama di industri penerbangan. 

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memperkenalkan maskapai Citilink di sini dan penerbangan ini dapat membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” kata Justin.

Juliandra menambahkan bahwa masyarakat Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia di tahun 2019.

Peci Hitam Kembang Milik Teddy Suami Lina Ditawar Orang Rp100 Juta, Ini Pengakuannya

Keren, Bisa Ketemu Langsung Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan Cara Ini

Citilink optimis rute penerbangan Denpasar-Melbourne (Avalon) ini akan mencetak SLF sebesar 70 persen.

Justin Giddings menyampaikan bahwa pihaknya senang dapat membuat Australia menjadi destinasi yang lebih mudah dituju dan terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur.

Bali merupakan destinasi internasional favorit dan merupakan salah satu rute destinasi yang selama ini pihaknya tuju.

USBN 2020 Sekolah Bikin Soal Sendiri, Ketua IGI:Itu Hal Rasional, Realistis dan Ideal

Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 23.45 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 560 dan tiba di Bandara Internasional Avalon pukul 08.50 waktu setempat.

Untuk rute sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Avalon pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561 dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 16.20 waktu setempat.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved