Breaking News:

Akan Dihadiri 5.000 Peserta, Konferensi Nasional VI FKUB Digelar di Manado

Konferensi Nasional VI FKUB Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional yang diselenggarakan dari tanggal 14-20 Februari 2020 mendatang di Manado,

Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet
Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet (Ratu Aji) melantik Panitia Pelaksana Konferensi Nasional VI FKUB se Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional, di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Jumat, (24/1/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Panitia Pelaksana Konferensi Nasional VI FKUB se Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional, telah dilantik oleh Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet (Ratu Aji), di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Jumat, (24/1/2020).

Panitia yang dilantik bertugas dan bertanggung jawab atas keberhasilan pelaksanaan Konferensi Nasional VI FKUB Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional yang diselenggarakan dari tanggal 14-20 Februari 2020 mendatang di Manado, Sulawesi Utara.

Anjing Positif Rabies Yang Gigit Warga di Sangkan Buana Didapat Dari Kintamani

Peci Hitam Kembang Milik Teddy Suami Lina Ditawar Orang Rp100 Juta, Ini Pengakuannya

Dalam susunan kepanitiaan yang jumlahnya cukup banyak tersebut, turut serta dilantik  Olly Dondokambey, SE (Gubernur Sulut) sebagai Ketua Dewan Pengarah,  Drs. Steven O. E. Kandouw (Wakil Gubernur Sulut) sebagai Ketua Umum Panitia.

Selanjutnya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut  Steven Liau sebagai Ketua Harian Panitia dan Ketua FKUB Provinsi Sulut Pendeta Lukcy Rumopa sebagai Sekretaris Umum  Panitia.

Ratu Aji menyampaikan Konferensi Nasional VI FKUB Tahun 2020 ini akan dihadiri segenap Pengurus FKUB Provinsi dan FKUB kabupaten/kota se Indonesia. 

Sekda Bali Tak Ingin Ada Kecurangan dalam Rekrutmen CPNS

Begini Pengakuan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Saat Diperiksa KPK

Sedangkan Pekan Kerukunan Internasional akan melibatkan tokoh-tokoh agama se Indonesia dan tokoh agama tingkat dunia/ internasional.

Total peserta yang akan hadir dalam kedua perhelatan tersebut diperkirakan lebih dari 5000 orang.

Pihaknya merasa haru, bangga, dan bahagia atas dukungan dan semangat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga ikut dilantik, serta menyaksikan semangat panitia dalam melaksanakan persiapan menyambut perhelatan akbar bernuansa kerukunan ini.

Kebijakan Baru Nadiem Makarim, Mahasiswa Bisa Belajar 3 Semester di Luar Prodi

“Kegiatan ini sekaligus bermakna, bahwa betapa besar peran FKUB untuk membangun dan merawat kerukunan sebagai satu kebutuhan dalam keragaman hidup beragama di negara tercinta."

"Indonesia yang majemuk ini bukan saja sangat membutuhkan kerukunan, tetapi juga sangat bergantung kepada kerukunan untuk bisa tetap eksis dan mampu membangun dengan baik sesuai harapan,” kata Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali ini.

Pihak panitia berharap upacara pembukaan event ini dapat dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. (*)

Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved