Sejumlah Pembangunan Besar Akan Dilakukan di Bali, Mulai LRT Hingga Tol Gilimanuk-Denpasar

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan bahwa di Bali akan dibangun sejumlah infrastruktur.

Sejumlah Pembangunan Besar Akan Dilakukan di Bali, Mulai LRT Hingga Tol Gilimanuk-Denpasar
Tribun Bali/Dwi S
LRT Bandara-Jineng Kuta dirancang di bawah tanah. Ini untuk tahap awal dari rencana LRT Sepanjang 30 Kilometer Bandara Ngurah Rai-Ubud. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan bahwa di Bali akan dibangun sejumlah infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur tersebut sebagai bagian dari infrastruktur darat, laut dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi.

Pada infrastruktur darat akan ada pembangunan jalan tol Denpasar-Gilimanuk, kereta api dan pembangunan By Pass Ida Bagus Mantra yang akan dilanjutkan ke Karangasem.

“Untuk Denpasar dan Gilimanuk karena padat, itu akan dibangun tol,” kata Gubernur Koster usai peletakan batu pertama Kantor Majelis Desa Adat, Senin (27/1/2020).

“Saya pastikan tol dan Menteri PUPR sudah setuju dan sudah dimasukkan ke dalam tata ruang.,” imbuh gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng itu.

Selain itu, Gubernur Koster mengatakan bahwa dirinya telah mengurus persiapan pembangunan tol Denpasar Gilimanuk ke Badan Pertanahan/Kementerian Agraria.

Tahun ini, rencana pembangunan tersebut akan sampai di titik final dalam studi kelayakan atau feasibility studi oleh pihak swasta.

“Saya memastikan layak atau tidak dari segi bisnis. Dia bilang layak. Kalau ndak layak saya kira ndak berani dia, kan buang-buang duit dia (kalau tidak layak),” tuturnya.

Gubernur Koster menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mengeluarkan kebijakan yang menyebabkan suatu perusahaan bangkrut atau rugi.

Menurutnya, pihak swasta yang membangun tol Denpasar-Gilimanuk sudah mengatakan bahwa nantinya bisa untung dengan pembangunan tol tersebut.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved