Breaking News:

Sponsored Content

Pemkot Denpasar Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Kota Denpasar Tahun 2021

Pemkot Denpasar Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Kota Denpasar Tahun 2021, Himpun Aspirasi Masyarakat Ciptakan Inovasi Berorientasi Solusi

Humas Pemkot Denpasar
Foto: Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat membuka acara Forum Konsultasi Publik RKPD Kota Denpasar Tahun 2021 di Gedung Graha Sewaka Dharma. Pada Selasa, (28/1/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna menghimpun aspirasi masyarakat terhadap tujuan, sasaran, serta program pembangunan daerah dari kelompok masyarakat yang memiliki kompetensi yang relevan terhadap permasalahan pembangunan dan isu strategis, Pemerintah Kota Denpasar menggelar acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Denpasar Tahun 2021, Selasa, (28/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara sekaligus membuka kegiatan tersebut di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar, Bali.

Tampak hadir pula Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Ketua Komisi II, I Wayan Suadi Putra, Ketua Komisi III, Eko Supriadi serta pimpinan universitas di lingkungan Kota Denpasar dan seluruh OPD serta jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

Walikota Denpasar dalam sambutan tertulis  yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menyampaikan bahwa pembangunan pada hakekatnya merupakan proses perubahan ke arah yang lebih baik, dengan upaya terencana, dan muaranya adalah kesejahteraan masyarakat.

Sedang Hamil 7 Bulan, Ibu Kantin Kepergok Selingkuh dengan Oknum Polisi di Kamar oleh Suami

Dirut Sanjiwati Katakan Ini Pada Pegawai Saat Apel Terkait Kepanikan Saat Ada Pasien Demam

418 Polisi Amankan Proses Melasti Karya Pengurip Gumi, Proses Melasti Berlangsung 4 Hari 3 Malam

“Tahun 2021 merupakan tahun terakhir RPJMD Kota Denpasar Tahun 2016 – 2021, oleh karena itu penyusunan RKPD Tahun 2021 harus lebih cermat dan terintegrasi sehingga target akhir RPJMD dapat tercapai serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah dan Masyarakat Kota Denpasar secara lebih tepat dan strategis,” ujar Rai Iswara

Lebih lanjut disampaikan, ada 5 fokus utama dalam pembangunan ke depan yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi, dan Transformasi Ekonomi.

Berdasarkan hal tersebut, maka tema pembangunan Kota Denpasar Tahun 2021 adalah ‘Memperkuat Ekonomi Kreatif untuk Mendukung Pariwisata Berbasis Budaya melalui Peningkatan SDM yang berkualitas dan infrastruktur dengan Memantapkan Reformasi Birokrasi’

“Pemerintah sudah membuat salah satu langkah nyata untuk meningkatkan kualitas SDM di Kota Denpasar dengan dibangunnya Dharma Negara Ayala (DNA) yang telah dilaunching pada bulan Desember 2019 lalu,"ujarnya

"Saya mewakili Pemerintah Kota Denpasar berharap melalui penyelenggaraan forum konsultasi publik ini, akan dihasilkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir dan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan.” lanjutnya

Sementara Ketua Panitia yang juga Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Luh Rai Suryati mengatakan, aspirasi masyarakat selalu diharapkan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

"Masukan masukan yang konstruktif dari masyarakat sangat diharapkan pemerintah untuk peningkatan kualitas pembangunan di Kota Denpasar," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved