Sponsored Content

Wabup Suiasa : Pemerintah Dengan Stakeholder Pariwisata Harus Bersinergi Cari Solusi

Industri pariwisata adalah industri yang sangat sensitif terhadap berbagai isu. Setidaknya dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, dunia pariwisata

Wabup Suiasa : Pemerintah Dengan Stakeholder Pariwisata Harus Bersinergi Cari Solusi
Dok Pemkab Badung
Wabup Suiasa saat menghadiri FGD dengan Tema Badung Menjawab Tantangan Pariwisata ke Depan di Natya Hotel Kuta, Selasa (11/2) malam. 

TRIBUN-BALI.COM - Industri pariwisata adalah industri yang sangat sensitif terhadap berbagai isu. Setidaknya dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, dunia pariwisata telah dicedrai oleh berbagai isu besar yang berdampak kepada pariwisata nasional, khususnya Bali.

Tidak terkecuali adanya pandemi virus corona di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok yang beberapa hari ini sangat berdampak serius terhadap pariwisata.

Dengan adanya kondisi tersebut, diperlukan langkah cepat dan strategis agar pariwisata segera pulih kembali.

Kaitannya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Badung pun bersinergi dengan Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Provinsi Bali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan di Natya Hotel Kuta, Jalan Raya Bypass Ngurah Rai, Tuban, Selasa (11/2) malam.

Wabup Suiasa Hadiri Rapat Percepat Proyek Pembangunan PSEL di TPA Suwung,

Wabup Suiasa Hadiri Piodalan di Pura Gunung Payung Kuta Selatan

FGD yang digelar dengan Tema “Badung Menjawab Tantangan Pariwisata ke Depan” itu langsung dihadiri wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa.

Tidak hanya sekedar hadir, Suiasa pun menjadi Keynote Speaker dalam acara diskusi yang melibatkan Narasumber dari para Pakar, Praktisi, Pelaku Industri serta Pemerhati Pariwisata antara lain, Managing Director ITDC I.G.N Ardita, Ketua DPP NCPI Gusti Kade Sutawa, Ketua DPW NCPI Bali Agus Maha Usadha paraktisi pariwisata Gede Wiratha, Bagus Sudibya, Aloysius Purwa dan Stakeholder terkait.

Turut hadir mendampingi Wabup Kadisparda Badung I Made Badra.

Wabup Suiasa mengatakan FGD ini merupakan wujud sinergitas komunikasi antara seluruh elemen pelaku industri pariwisata untuk merespon situasi kekinian tentang merebaknya virus novel corona di Cina. Pasalnya di Bali khususnya secara tidak langsung mengalami dampak menurunnya kunjungan wisatawan khususnya wisatawan dari china.

“Pemerintah dengan seluruh Stakeholder pariwisata harus bersinergi untuk mencari titik temu solusi yang praktis, produktif, strategis serta efektif. Semua ini agar dampak negatif pariwisata saat ini tidak boleh terlalu lama kita alami,” jelas Suiasa.

Atas nama Pemerintah Daerah Wabup Suiasa memberikan Apresiasi, rasa bangga kepada seluruh peserta FGD dan kepada NPCI Bali yang menginisiasi forum diskusi ini. “Bali harus bersatu padu dalam menjawab tantangan yang kita sedang hadapi bersama saat ini,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved