Bali United

Belum Ada Jaminan Bali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Pieter Tanuri Masih Optimistis

“Kalau soal yakin, kita ini harus optimistis. Hidup itu harus selalu optimistis,” tegas Pieter Tanuri, Sabtu (15/2/2020).

Belum Ada Jaminan Bali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Pieter Tanuri Masih Optimistis
Dok Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali I Wayan Koster dan jajaran memanggil manajemen Bali United yang dihadiri Owner Pieter Tanuri dan tim, terkait kabar Bali mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021, Sabtu (15/2/2020) di rumah jabatan Gubernur Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Owner Bali United Pieter Tanuri, usai bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster, Sabtu (15/2/2020) menegaskan hingga saat ini belum ada yang menjamin, Bali akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Tentu semua pihak, termasuk Bali United dan pemerintah provinsi Bali yakin dan masih berusaha agar berhasil saat bidding (pengajuan) nanti dan FIFA menjatuhkan pilihan kepada Bali.

Meski demikian, Pieter Tanuri tetap yakin dan optimistis.

Dialog Sastra #69 Bentara Budaya Bali Suguhkan Puisi Romansa Lintas Masa

Manchester City Terseret Skandal Financial Fair Play Hingga Dilarang Main di Liga Champions 2 Musim

Pieter Tanuri: Gubernur Bali Akan Berjuang, Infrastruktur Banyak Harus Diperbaiki

“Kalau soal yakin, kita ini harus optimistis. Hidup itu harus selalu optimistis,” tegas Pieter Tanuri, Sabtu (15/2/2020).

Namun orang nomor satu Bali United ini mengatakan, belum ada jaminan jika Bali akan menjadi tuan rumah.

“Belum ada jaminan jadi tuan rumah. Siapa yang bisa menjamin, kan nanti yang menentukan FIFA sama PSSI,” ujar Pieter Tanuri.

Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020, Kampanye Hidup Sehat hingga Peduli Lingkungan

Taktik Roberto Mancini Agar Timnas Italia Juara di Piala Eropa 2020 Bocor, Caranya Tak Biasa

Pieter juga mengatakan Gubernur Bali I Wayan Koster berkomitmen berjuang dan akan berupaya memperbaiki infrastruktur sepakbola di Bali.

“Pak Gubernur tanya kami proses bagiamana supaya bisa ikut bidding Bali sebagai tuan rumah Piala dunia U20 tahun 2021. Saya jelaskan semuanya. Itu saja,” tegas Pieter Tanuri.

Disinggung mengenai respon Gubernur Bali usai mendengar penjelasan manajemen Bali United, Pieter Tanuri mengatakan sangat positif.

“Beliau (Gubernur Bali) sangat positif dan beliau akan berjuang. Untuk supaya, semoga Bali bisa siap. Yang penting kesiapan dulu. Karena selama ini infrastrukturnya banyak yang perlu diperbaiki,” tegas Pieter Tanuri.

Kemudian, Pieter Tanuri kembali ditanya terkait infrastruktur apa saja yang harus diperbaiki, ia menyatakan lapangan latihan dan Stadion Dipta sebagai venue utama.

“Mulai dari lapangan latihan, mulai dari Stadion Dipta yang belum siap. Jadi beliau melihat apa yang akan beliau lakukan,” katanya. (rik)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved