Bali United

Coach Teco Berharap Enam Pemain Bali United Tetap Latihan di Bali

Lebih baik bagi tim Bali United mereka (pemain yang dipanggil Timnas) bertahan, untuk ikut semua program latihan dalam tim Bali United.

Coach Teco Berharap Enam Pemain Bali United Tetap Latihan di Bali
Tribun Bali/Rizal Fanany
Kiper Bali United Nadeo Arga Winata 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, sebenarnya tak ingin melepaskan pemainnya ke pemusatan latihan (Pelatnas) Timnas Indonesia senior. Alasannya, saat ini Bali United sedang melakukan persiapan di grup G Piala AFC 2020. Baru saja Bali United menang 4-1 di laga pertama kontra tim asal Vietnam, Than Quang Ninh.

Teco Ungkap Tak Ingin Lepas 6 Pemain Bali United ke Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Sebanyak enam pemain senior dan satu junior Bali United dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Jakarta pada yang dimulai Jumat (14/02/2020) malam. Adalah striker Ilija Spasojevic, Lerby Elyandri, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Gavin Kwan dan Nadeo Argawinata, juga satu wonder kid Bali United Irfan Jauhari. Menurut Teco, keenam pemain itu lebih baik tetap berlatih di Bali.

Doa Terbaik Pelatih Bali United Teco di Hari Ulang Tahun Serdadu Terdatu

“Lebih baik bagi tim Bali United mereka (pemain yang dipanggil Timnas) bertahan, untuk ikut semua program latihan dalam tim Bali United. Kita juga bukan latihan untuk satu laga saja, ini masih pra musim kita harus latihan fisik agar pemain punya kondisi bagus untuk menghadapi laga panjang,” tegas Stefano Cugurra Teco, Sabtu (15/02/2020).

Pertama Kali Jadi Cadangan, Pemain Bali United Wawan Hendrawan Pesankan Ini untuk Nadeo

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, saat para pemain Bali United bergabung Timnas Indonesia senior, tim pelatih Bali United tak mengetahui program latihan seperti apa yang dijalani para pemain selama pelatnas.

“Saat pemain berangkat ke Timnas kita tidak tahu program latihan seperti apa di sana,” tegas pelatih yang memberikan gelar juara Liga I Indonesia 2019 ini.

Namun menurutnya, tapi bagus juga karena Timnas Indonesia tidak menahan mereka terlalu lama. Para pemain bisa balik pada 19 Februari 2020. Mereka juga masih bisa ikut tiga latihan sebelum Bali United ke Kamboja, 23 Februari 2020. Tentu Teco harus menyiapkan program terbaik bagi mereka ketika kembali dari Timnas.

Komitmen Wawan Hendrawan Saat Pelatih Bali United Lebih Percaya Nadeo Argawinata

“Kita harus melihat saat mereka balik dari Timnas. Kita lihat kondisi pemain dan harus bertanya kepada mereka program apa selama di Timnas. Baru kita memikirkan program untuk mereka. Saya masih punya tiga kali latihan sebelum berangkat ke Kamboja,” kata Teco. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved