Breaking News:

BPJamsostek Naikkan Manfaat, Ini Rinciannya untuk Jaminan Kecelakan Kerja dan Kematian

Hal ini merupakan hadiah bagi seluruh pekerja Indonesia, berupa peningkatan dan penambahan manfaat yang signifikan dari program perlindungan BPJamsost

Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sebulan sebelumnya menggelar sosialisasi peningkatan manfaat program JKK dan JKM (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian), BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kembali gencar melanjutkan aksi sosialisasi di wilayah atau kota lainnya. 

Pelaksanaan di Bali, merupakan kali ke-3, setelah Medan dan di hari yang sama di Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya, peningkatan manfaat program BPJamsostek ini resmi berlaku setelah ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo, di penghujung tahun 2019 yang lalu.

Hal ini merupakan hadiah bagi seluruh pekerja Indonesia, berupa peningkatan dan penambahan manfaat yang signifikan dari program perlindungan BPJamsostek.

Kerahkan 21 Personel, WNA Rusia yang Hilang di Perairan Nusa Penida Belum Ditemukan

Tuding Langgengkan Praktik Monopoli Usaha, Jayamahe Akan Temui Dishub Bali

Terjawab Sudah, Ini Alasan Eduardo Perez Mundur dari PSS Sleman Sebelum Liga 1 Dimulai

Peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tersebut, diberikan kepada pekerja Indonesia tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2019. 

Tentunya manfaat – manfaat yang akan diterima ini, adalah bagi pekerja yang aktif membayar iuran dan terdaftar sebagai peserta BPJamsostek.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, menyampaikan bahwa kenaikan manfaat ini perwujudan hadirnya pemerintah sebagai regulator dalam menjamin kesejahteraan pekerja. 

Kepsek yang Cabuli Siswanya Ternyata Guru Berprestasi, Pernah Jadi Pembimbing Olimpiade

Cahyo Congkel Jendela Rumah Bosnya, Gondol Jutaan Rupiah

“Melalui program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, pemerintah memberikan kepastian perlindungan untuk menjamin kesejahteraan para pekerja," tuturnya di Sanur, Selasa (25/2/2020).

Manfaat JKK selama ini, kata dia, telah hadir secara lengkap, seperti perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved