Liga 1

Persebaya vs Persik Kediri, Derbi Jawa Timur Berakhir Imbang 1-1

Persebaya akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan kedua. Sementara Persik akan menjamu Bhayangkara FC.

KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pertandingan pembuka Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Derbi Jawa Timur, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, yang merupakan partai pembuka Shopee Liga 1 2020, berakhir tanpa pemenang.

Laga Persebaya vs Persik yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020), berakhir imbang 1-1.

Tim tamu, Persik, unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Gaspar Vega pada menit ke-33. Persebayamenyamakan kedudukan melalui sundulan Hansamu Yama Pranata pada menit ke-37.

Selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan kedua. Sementara Persik akan menjamu Bhayangkara FC.

Jalannya pertandingan

Persebaya vs Persik Pada awal babak pertama, Persik Kediri, yang tampil sebagai tim tamu, justru tampil lebih percaya diri.

Serangan-serangan yang mereka bangun melalui kedua sisi sayap membuat lini pertahanan Persebaya harus bekerja keras. Memasuki menit ke-15, bola masih banyak dikuasai oleh tim tamu.

Bali Kedua Terbanyak, Update Jumlah Pasein Dalam Pengawasan Virus Corona se-Indonesia

Alasan Untuk Gaji Pemain, Bos Yabes Tanuri Pilih Naikkan Harga Tiket Nonton Bali United

Persebaya, sang tuan rumah, masih mengalami masalah dalam mengalirkan bola. Ada jarak yang cukup jauh antara lini depan dan belakang tim Bajul Ijo - julukan Persebaya.

Makan Konate, yang mengemban tugas sebagai pengatur serangan pun terlihat jarang memegang bola.

Persik Memasuki menit ke-20, Persik masih menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama mereka dihasilkan oleh sepakan jarak jauh Gaspar Vega yang masih melambung pada menit ke-22.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved