Corona di Indonesia

Cek Ketersediaan Masker, Polresta Denpasar: Tidak Ada Dugaan Penimbunan, Harga Masih Wajar

Unit Tipiter Satreskrim Polresta Denpasar bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Denpasar melakukan pengecekan ketersediaan masker di Denpasar

Unit Tipiter Polresta Denpasar
Tim Tipiter Satreskrim Polresta Denpasar mengunjungi toko dan apotek kesehatan, mengecek stok masker dan harga jual di pasaran, Sabtu (7/3/2020). Cek Ketersediaan Masker, Polresta Denpasar: Tidak Ada Dugaan Penimbunan, Harga Masih Wajar 

Cek Ketersediaan Masker, Polresta Denpasar: Tidak Ada Dugaan Penimbunan, Harga Masih Wajar

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Unit Tipiter Satreskrim Polresta Denpasar bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Denpasar, Sabtu (7/3/2020), melakukan pengecekan ketersediaan masker di Denpasar, Bali.

Pengecekan ini untuk mengantisipasi penimbunan masker di wilayah Denpasar, mengingat adanya Covid 19 atau virus corona.

Tim Tipiter dipimpin langsung Kanit 4 Iptu Reza Pranata langsung mencari tempat penjualan masker, seperti apotek dan distributor masker di Denpasar.

"Kami lakukan pengecekan ketersediaan masker ini sebagai upaya mencegah penimbunan yang memanfaatkan kepanikan masyarakat terhadap bahaya virus corona," ujar Iptu Reza, seizin Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan.

Tim gabungan mendatangi tiga tempat, yakni Apotek Kimia Farma Jalan Gunung Sanghyang, Denpasar Barat, kemudian distributor PT Rusdi Medica di Jalan Pulau Buton, Denpasar Selatan.

Selanjutnya tim menuju Jalan Tukad Banyusari, Denpasar Selatan, tepatnya di PT Bali Cakra Kusuma.

Hasil pengecekan di lokasi tersebut, tim tidak menemukan dugaan penimbunan masker, namun diakui masing-masing tempat, saat ini stok masker terbatas.

"Saat ini sejumlah tempat penyedia (distributor) memang lagi terbatas penyediaannya, harga meningkat dan tidak ada ditemukan penimbunan masker," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved