Corona di Indonesia

Dukung Gerakan We Love Bali Movement, Ini yang Dilakukan Bupati Klungkung Terkait Corona

Meyakinkan wisatawan untuk tetap datang ke Bali, termasuk Klungkung di tengah mewabahnya virus corona.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rapat staf lengkap di Ruang Rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung, Bali, Senin (9/3/2020). 

Dukung Gerakan We Love Bali Movement, Ini yang Dilakukan Bupati Klungkung Terkait Corona

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rapat staf lengkap di Ruang Rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung, Bali, Senin (9/3/2020).

Rapat tersebut untuk menindaklanjuti gerakan "We Love Bali Movement", yang dicetuskan Pemprov Bali untuk mengantisipasi wabah corona, serta dampaknya terhadap Bali secara menyeluruh.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, gerakan "We Love Bali Movement" merupakan gerakan dari seluruh elemen masyarakat secara sekala niskala, sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih atas anugerah alam, manusia, dan budaya Bali yang telah memberi manfaat bagi umat manusia.

Gerakan ini diluncurkan Pemprov Bali pada 6 Maret, dan diharapkan menjadi perhatian Pemkab Klungkung guna menjaga nafas pariwisata.

Serta meyakinkan wisatawan untuk tetap datang ke Bali, termasuk Klungkung di tengah mewabahnya virus corona di seluruh dunia.

"Imbas langsung mewabahnya virus corona ini terhadap Klungkung, yakni turunnya jumlah retribusi wisman ke Nusa Penida dari Januari dan Februari 2020 yang mencapai 60 persen," tegas Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengarahkan seluruh OPD untuk melakukan kegiatan dinas agar dilakukan di tempat yang sedang sepi wisatawan.

Dengan artian kegiatan tersebut benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk kemajuan Pemda Klungkung.

“Apabila ada kegiatan OPD, lakukanlah di tempat yang wisatawannya sepi. Sehingga program pemerintah terlaksana, sekaligus roda perekonomian di daerah juga tetap berputar,” ujar Suwirta.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved