Breaking News:

Liga 2 2020

Liga 2 2020 Berjalan Tanpa Rekomendasi BOPI, Kok Bisa?

pertandingan-pertandingan Liga 2 2020 yang baru memainkan satu laga harus ditunda terlebih dahulu oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

DOK LIGA INDONESIA
Logo Liga 2 

TRIBUN-BALI.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ternyata belum menerbitkan izin rekomendasi bergulirnya kompetisi Liga 2 2020.

Kepastian tersebut disampaikan BOPI dalam rilis yang diterima BolaSport.com, Senin (16/3/2020).

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga 2 sudah mulai berjalan sejak 14 Maret 2020 dengan kick off pembuka mempertandingkan Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra pada laga pertama wilayah Timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat ini, pertandingan-pertandingan Liga 2 2020 yang baru memainkan satu laga harus ditunda terlebih dahulu oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSS Sleman Kalah dari Persib Bandung 2-1, Dejan Antonic Ungkap Penyebabnya

Akibat Wabah Corona, Nilai Impor Dari China Turun US$ 1,95 Miliar

Naik Pesawat Terakhir, Begini Cerita Melanie Subono Keluar dari Spanyol Sebelum Lockdown

PT LIB mendapatkan saran dari PSSI dan Kemenpora untuk menunda Liga 2 2020 mulai 16 Maret sampai dua pekan ke depan karena meluasnya virus corona.

BOPI berharap saat penundaan kompetisi Liga 2, PT LIB harus memberikan tekanan kepada klub untuk membayarkan tunggakan gaji pemain.

Setidaknya menurut APPI, ada lima klub yang belum menyelesaikan kewajiban gaji kepada pemainnya.

Kelima klub tersebut adalah PSPS Riau, Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang Serang, dan PSMS Medan.

"Khusus bagi Liga 2 tahun 2020 Indonesia, BOPI berharap PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga, mempergunakan waktu penundaan kegiatan liga ini untuk menyelesaikan masalah penunggakan gaji klub peserta Liga 2 tahun 2020 kepada para pemain," tulis pernyataan resmi BOPI.

"Sehingga rekomendasi BOPI yang belum keluar dapat segera diterbitkan sebelum Liga 2 tahun 2020 dimulai kembali pada saat yang memungkinkan."

Selain Liga 2 2020, pagelaran Shopee Liga 1 2020 juga terpaksa ditunda akibat virus corona.

Pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu diliburkan sampai dua pekan ke depan atau tepatnya 3 April 2020. (*)

Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved