Breaking News:

Corona di Indonesia

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bali Zoo Tutup Sementara Hingga 31 Maret

Bali Zoo ditutup sementara untuk para pengunjung sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Penulis: Noviana Windri | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Emma Chandra, Public Relations Bali Zoo.
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bali Zoo Tutup Sementara Hingga 31 Maret 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali Zoo ditutup sementara untuk para pengunjung sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Penutupan sementara dilakukan mulai Kamis (19/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020) sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Bali Zoo dalam menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung, karyawan dan juga satwa, yang menjadi prioritas utama dalam situasi pandemik virus corona.

Seluruh satwa dalam keadaan sehat dan selalu dalam pengawasan Tim Konservasi Bali Zoo.

Cerita WNI di Italia: Lockdown Bukan Berarti Hidup Monoton

Jadwal Manggung Kosong Selama 2 Bulan karena Sosial Distancing, Afgan: Ini Pertama Kalinya

Meski ditutup untuk pengunjung, kegiatan, perawatan dan pemeriksaan kesehatan satwa tetap dilakukan setiap hari.

“Selama Bali Zoo tutup sementara, dipastikan seluruh satwa mendapatkan perawatan yang terbaik dan langkah-langkah pencegahan seperti penyemprotan disinfektan ke seluruh area dan pengecekan suhu tubuh bagi karyawan yang masuk tetap dilakukan. Kami terus memonitor situasi terkini dan berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mengetahui perkembangan dan antisipasi penyebaran virus corona," ujar Emma Chandra, Public Relations Bali Zoo.

Untuk para pecinta Bali Zoo tetap dapat berinteraksi secara online untuk melalui akun resmi Instagram Bali Zoo untuk mendapatkan beragam informasi terbaru tentang satwa.

Sejak awal Maret, Bali Zoo telah melakukan tindakan preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan rutin mulai pukul 06.00 – 08.00 pagi sebelum jam operasional Bali Zoo dibuka dan pukul 18.00 – 20.00 malam setelah ditutup.

Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di kandang-kandang satwa hingga tempat yang biasanya dipenuhi oleh pengunjung.

Pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun telah dilakukan kepada seluruh pengunjung dan karyawan sebelum memasuki area Bali Zoo sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.

Selain itu Bali Zoo juga menambahkan penempatan hand sanitizer untuk pengunjung dan karyawan.

Sementara itu, penutupan Bali Zoo dari kegiatan publik dan kunjungan wisata merupakan keputusan yang diambil oleh management Bali Zoo dalam merespon keputusan pemerintah pusat dan daerah antara lain Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dan Surat Edaran Gubernur Bali No 7194 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved