Breaking News:

Cerita WNI di Italia: Lockdown Bukan Berarti Hidup Monoton

Melalui akun Instagram @ppimilan, video berdurasi 2 menit 58 detik ini diunggah ke IGTV dan menuai banyak dukungan serta komentar positif lainnya

Editor: Wema Satya Dinata
AFP/MIGUEL MEDINA
Warga mengenakan masker guna mengantisipasi penyebaran virus corona saat berbicara dengan petugas polisi di kota kecil Italia, Casalpusterlengo, Minggu (23/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM - Di tengah aturan lockdown yang ditetapkan pemerintah Italia, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Milan mengunggah video yang menunjukkan keceriaan dan cara mereka mengisi waktu.

Melalui akun Instagram @ppimilan, video berdurasi 2 menit 58 detik ini diunggah ke IGTV dan menuai banyak dukungan serta komentar positif lainnya dari warganet.

 Memakai tagar #IORESTOACASA, yang dalam bahasa Indonesia berarti #DIRUMAHAJA, PPI Milan menunjukkan bahwa masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat tinggal masing-masing.

Ketua PPI Milan, Andrew Wibawa, mengatakan video ini diambil oleh masing-masing teman sendiri di akhir pekan lalu, yang kemudian masuk proses kompilasi dan editing minggu ini.

Satgas Terus Cegah Penyebaran Covid-19 di Bali,Bentuk Posko di Desa & Karantina Pekerja Kapal Pesiar

Pejabat Komite Olimpiade Jepang Minta Agar Olimpiade 2020 Ditunda

Ini Obat Flu Avigan yang Akan Diborong Jokowi untuk Obati Pasien Virus Corona, Mujarab di Jepang

Selain membuat video, PPI Milan juga berbagi cerita dan semangat dengan #nongkrongonline di akhir pekan lewat video conference.

"Iya nongkrong online kegiatan dari PPI Milan sendiri. Tujuan utamanya untuk ngecek keadaan satu sama lain dan ngasih moral support sih."

"Nunjukin juga kalau kita ngejalananin ini sama-sama," ucap Andrew saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat.

Selain video, PPI Milan juga berencana membuat unggahan-unggahan lain tentang berbagi pengalaman, yang bisa dilihat di akun Instagram @ppimilan.

"Kita juga rencananya bakal mencoba bikin aktivitas lain seperti diskusi dan kajian via online juga, dan mungkin bikin pameran (showcasing) karya teman-teman di sini via online."

"Tapi ini masih dalam tahap perencanaan," tutur Ketua PPI Milan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved