Liga Italia

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Daniel Maldini Positif Corona

Legenda hidup AC Milan dan Timnas Italia, Paolo Maldini dan Putranya Daniel Maldini dikabarkan positif corona.

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Daniel Maldini Positif Corona
instagram @paolomaldini
Palo Maldini dan putranya Daniel Maldini positif corona 

TRIBUN-BALI.COM – Kabar tak sedap lagi-lagi datang dari dunia sepakbola.

Legenda hidup AC Milan dan Timnas Italia, Paolo Maldini dan Putranya Daniel Maldini dikabarkan positif corona.

Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak AC Milan melalui laman resminya acmilan.com pada Sabtu (21/03/2020) waktu setempat.

Striker Bali United Spaso Jaga Kondisi Libur Corona dengan Bersepeda Statis dan Renang

Striker Natulisasi Milik Bali United Ini Proteksi Diri Cegah Penyebaran Virus Corona

Pengawasan di Tomohon Sulawesi Utara Super Ketat, Pemain Bali United Orah 14 Hari Hanya di Rumah

Pemain Bali United Spaso Jaga Kebersihan Rumah Agar Terhindar Virus Corona

"AC Milan mengkonfirmasi bahwa Paulo Maldini, Direktur Teknis Klub, sadar jika dirinya melakukan kontak dengan seseorang yang kemudia dinyatakan positif terjangkit virus corona, setelah itu dirinya melakukan tes kemarin dan hasilnya adalah positif.” Begitu bunti pernyataan resmi AC Milan dikutip Tribun Bali dari laman resmi klub.

Tim Rossoneri juga mengonfirmasi striker muda mereka yang juga putra Paolo Maldini, Daniel Maldini juga positif corona.

“Putranya, Daniel, pemain depan tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih bersama skuad utama, juga dinyatakan positif. Saat ini, kondisi Paulo dan Daniel masih dinyatakan baik dan sudah menghabiskan waktu di rumah tanpa melakukan kontak dengan pihak lain." Bunyi pernyataan tersebut.

Penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona ke berbagai belahan dunia saat ini berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan manusia.

Salah satu yang paling terasa adalah dunia sepakbola. Sejumlah pemain dan pelatih serta para pelaku sepakbola dilaporkan positif terserang virus yang bermula dari Wuhan China ini.

Beberapa kompetisi sepakbola besar di dunia saat ini diputuskan untuk dihentikan sementara bahkan ada yang ditunda hingga tahun depan.

Sebut saja EURO 2020. UEFA selaku induk sepakbola Eropa akhirnya memutuskan untuk membatalkan gelaran EURO 2020 yang rencananya berlangsung pada Juni mendatang.

Ajang sepakbola terakbar sedaratan benua biru itu dipastikan akan kembali digelar pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Langkah ini diambil UEFA sebagai salah satu cara mencegah penyebaran covid-19 agar tidak jatuh korban lebih banyak lagi.

Sementara itu sejumlah liga-liga top Eropa seperti Premier League di Inggris, LaLiga di Spanyol, Bundes Liga Jerman dan Serie A di Italia saat ini dihentikan sementara oleh federasi masing-masing negara.

Dalam negeri, kebijakan serupa juga telah diambil oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang bersinergi dengan PSSI sebagai induk sepakbola nasional.

Kedua pihak bersepakat untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan.(*)

Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved