Anggota Komisi II DPRD Bali Ini Mendukung Gubernur Bali Terkait Imbauan Tentang Objek Wisata

Wayan Koster mengeluarkan imbauan kepada Walikota/Bupati se-Bali untuk menutup atau menghentikan kegiatan di obyek-obyek wisata.

Tribun Bali/Wema Satyadinata
Anggota Komisi II DPRD Bali, Anak Agung Adhi Ardana. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster mengeluarkan imbauan kepada Walikota/Bupati se-Bali untuk menutup atau menghentikan kegiatan atau kunjungan di obyek-obyek wisata.

Obyek-obyek wisata yang ditutup ini meliputi obyek wisata di daerah masing-masing, baik obyek wisata yang dikelola oleh pemerintah/pemerintah daerah atau obyek wisata yang dikelola swasta, desa, atau masyarakat.

Imbauan itu disampaikan melalui press conference hari Jumat (20/3/2020) oleh Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

“Bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada semua Bupati/Walikota untuk menghentikan guna mencegah penyebaran yang lebih luas dari Covid-19 ini,” kata Sekda Dewa Made Indra dalam press conference, Jumat (20/3/2020).

Google Merilis Aplikasi Camera Go untuk Ponsel Kelas Entry-Level

Dramatis, TNI Menembus Langit China Demi Basmi Virus Corona, Jangan Buat Perjuangan Mereka Sia-sia

Akibat Covid-19, PBSI Mempertimbangkan Indonesia Open 2020 Diundur

Mengenai keputusan yang diambil Gubernur Koster, Anggota Komisi II DPRD Bali, Anak Agung Adhi Ardana menyatakan dukungannya terhadap penutupan tempat wisata tersebut.

“Saya mendukung penutupan tempat wisata ini, hingga pemerintah dapat mempertanggungjawabkan keselamatan warga termasuk warga asing yang stay di Bali saat ini,” katanya ketika dihubungi melaui pesan WhatsApp oleh Tribun Bali, Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, suatu langkah terbaik yang amat sangat diperlukan saat ini adalah kewaspadaan.

Oleh karenanya, apapun yang memungkinkan terjadinya penularan secara masif sebaiknya ditiadakan.

“Karena masa-masa kritis suatu pandemi pasti akan datang, kita hanya memiliki daya logika dan ketegasan dalam upaya menurunkan risiko tersebut,” komentarnya.

Halaman
12
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved