Corona di Bali

Pemprov Bali Umumkan Enam PDP Positif Covid-19, Dua di Antaranya WNI Asal Bali

Sebanyak enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali resmi dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pemprov Bali Umumkan Enam PDP Positif Covid-19, Dua di Antaranya WNI Asal Bali
Humas Pemprov Bali
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali Dewa Made Indra melakukan siaran pers melalui teleconference, Senin (23/3/2020) sore 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali resmi dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu diumumkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 pada siaran persnya melalui teleconference, Senin (23/3/2020).

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, dari enam kasus positif Covid-19 di Pulau Dewata dua orang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bali.

"Dengan demikian sampai saat ini enam orang yang positif itu, dua orang diantaranya merupakan warga negara Indonesia asal Bali," kata Dewa Indra yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali itu.

Sementara empat orang sisanya merupakan warga negara asing.

Update Virus Corona di Bali, Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah Jadi Enam Orang

Terima APD, Wagub Bali Harap Kiriman Awal 4 Ribu APD Bisa Membantu Kebutuhan Petugas Medis

Ambil Sisi Positif Pandemi Corona, Teco Nikmati Kesempatan bersama Istri dan Anak di Rumah

Dari empat WNA itu, dua diantaranya sudah meninggal dan dua sisianya merupakan pasangan suami istri.

Kini masih ada empat pasien positif Covid-19 di Bali yang masih dalam perawatan dan belum ada yang dinyatakan sembuh.

Menurut Dewa Indra, keberadaan pasien positif Covid-19 asal Bali menjadi hal ini yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat, bahwa di warga Bali saat ini sudah ada yang terinfeksi Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat di Pulau Dewata untuk terus meningkatkan upaya pencegahan dan melindungi diri agar tidak terinfeksi Covid-19.

Banyuwangi Realokasi APBD Rp 21 Miliar, Beli Rapid Test sampai Tambah APD-Ventilator

Hari Raya Nyepi 2020 Operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Dihentikan, 386 Flight Tidak Beroperasi

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Bali untuk semakin waspasa terhadap Covid-19 ini, karena sudah ada saudara kita orang Bali yang terinfeksi positif," tuturnya.

Pihaknya pun meminta dengan penuh kesadaran dan juga sebagai bentuk tanggungjawab, berbagai kegiatan yang melibatkan orang banyak termasuk upacara atau ritual keagamaan harus dikurangi.

Bukan hanya itu, kegiatan yang lainnya diluar upacara keagamaan juga diminta untuk terus dibatasi supaya tidak menimbulkan kumpulan atau kerumunan orang yang saling berinteraksi dnegan jarak fekat.

Dengan informasi dua orang Bali yang positif Covid-19 maka, menurut Dewa Indra, setiap orang harus makin waspada bahwa virus ini sudah ada di Bali.

"Mari kita percaya arahan Pemerintah, mari kita ikuti arahan Pemerintah untuk saling menjaga jarak satu sama lain agar tidak adanya penyebaran terhadap orang-orang yang lainnya. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terinfeksi virus corona ini," harapnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved