Breaking News:

Corona di Indonesia

Kampanyekan Lawan COVID-19 Via Video, PSSI Libatkan Pemain Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat kampanye melawan COVID-19 via video dengan menggandeng pemain timnas Indonesia.

Editor: Wema Satya Dinata
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan 

TRIBUN-BALI.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat kampanye melawan COVID-19 via video dengan menggandeng pemain timnas Indonesia.

Tiga bintang timnas Indonesia yang berkampanye melawan wabah virus corona via video buatan PSSI adalah Egy Maulana Vikri (timnas U-23 Indonesia), Febry Hariyadi (timnas Indonesia), dan Zahra Muzdalifah (timnas putri Indonesia).

Selain mereka, video tersebut juga melibatkan Mochamad Iriawan (Ketua PSSI), Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), dan dua mantan pemain timnas Indonesia, Ponaryo Astaman serta Bambang Pamungkas.

Video yang berdurasi 2 menit 7 detik ini dipublikasikan lewat channel Youtube resmi PSSI.

Beberapa Bule Diduga Alami Depresi di Kuta Utara Badung, Begini Penjelasan Camat

Peringati HFN 2020 Ditengah Covid-19, Film Warkop DKI Reborn Diputar Kembali di Aplikasi Klik Film

Mendagri Keluarkan SE soal Pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kepala Daerah Jadi Ketua

Di setiap adegannya masing-masing dari para figur ini memberikan tips agar terhindar dari infeksi virus corona.

Bambang Pamungkas membuka video kampanye tersebut dengan mengatakan hidup bukan sekadar sepakbola.

"Membayangkan sepak bola akan berhenti untuk sementara waktu tentu tidak mudah. Namun, hidup bukan sekadar sepak bola. Wabah virus corona adalah musuh kita bersama,” ucap pria yang akrab disapa Bepe itu.

“Lawan musuh kita bersama saat ini. Kita harus bersama-sama dengan menerapkan empat strategi ini,” lanjut Indra Sjafri.

“Jangan lupa awasi kebersihan tanganmu dan selalu gunakan antiseptik atau cuci tanganmu selama 20 detik. Ikuti instruksi WHO sebelum mencuci tangan, kurangilah memegang wajahmu sebelum kamu mencuci tanganmu agar tidak terpapar oleh virus ini,” katanya.

 “Selalu tutup hidung dan mulutmu ketika bersin atau batuk atau bisa gunakan masker apabila kamu merasa flu dan batuk,” ucap Zahra seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

“Keempat, selalu perhatikan kondisi kesehatanmu. Apabila kamu merasa kurang sehat, selalu penuhi asupan gizimu dan minumlah vitamin. Isolasi dirimu dengan bertahan di rumah adalah protokol yang juga dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia apabila sedang sakit,” kata Ponaryo Astaman.

“#GarudaMelawanCorona adalah usaha kita bersama untuk memenangkan pertandingan ini. Selalu ikuti perkembangannya dan ikuti empat strateginya. Together, we will win this difficult match,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved