Pangeran Charles Keluar dari Karantina Setelah 7 Hari Lalu Positif Corona

Dilansir dari BBC, seorang pejabat Istana mengatakan Pangeran Charles dalam keadaan sehat dan mengikuti aturan pemerintah

SHUTTERSTOCK via KOMPAS.COM
Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles. 

TRIBUN-BALI.COM, EDINBURGH - Senin (30/3/2020) Pangeran Charles (71) diizinkan meninggalkan karantina, setelah 7 hari yang lalu dia dinyatakan positif mengidap virus corona.

Dilansir dari BBC, seorang pejabat Istana mengatakan Pangeran Charles dalam keadaan sehat dan mengikuti aturan pemerintah.

"Istana Clarence telah mengonfirmasi hari ini, bahwa setelah berkonsultasi dengan dokternya, Prince of Wales sekarang boleh keluar dari isolasi mandiri," kata seorang juru bicara.

Pangeran Charles menghabiskan 7 hari karantina di rumahnya di Birkhall, tanah kerajaan Balmoral.

Berdasarkan keterangan Istana Clarence, Pangeran Charles positif terinfeksi virus corona setelah menunjukkan gejala ringan. Kemudian istrinya Camilla yang bergelar Duchess of Cornwall (72) juga sudah dites dan hasilnya negatif.

Olimpiade Tokyo Akan Dilaksanakan Pada Tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021

Jose Mourinho Manfaatkan Video Untuk Awasi Latihan Pemain Tottenham

5 Zodiak yang Rela Melakukan Apapun agar Disukai, Pisces Terlalu Baik

Namun dia ikut melakukan isolasi mandiri. "Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, Pangeran dan Duchess of Cornwall menjalani karantina secara mandiri di Skotlandia," demikian keterangan Istana.

Istana Clarence menerangkan, tidak diketahui bagaimana ayah dari Pangeran Harry dan Pangeran William itu terserang virus corona.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Pangeran Charles tetap bekerja dengan semangat tinggi. Kabar ini dilansir dari BBC, yang mengatakan pria 71 tahun tersebut masih beraktivitas.

Kemudian pada Minggu (29/3/2020) Pangeran Charles dikabarkan menerima "tamu" di kediamannya. Tamu itu adalah seekor tupai merah, yang mendatangi pintu ruang duduknya.

Pangeran Charles kemudian menyuguhnya dengan makanan. "Pangeran menyimpan kacang di mejanya dan suka memberi makan tupai merah yang datang menemuinya," kata seorang sumber yang dikutip Daily Mail.

"Dia menjaga dengan baik hubungannya bersama alam, dan menjadi sumber kenyamanan baginya."

Di hari itu Prince of Wales juga terlihat bekerja di ruang duduk di rumahnya di Aberdeenshire. Pangeran Charles biasanya menerima surat-surat resmi dalam kotak hijau, tapi dokumen-dokumen itu sekarang dikirimkan lewat perangkat elektronik.

Sejauh ini, Pangeran Charles adalah anggota monarki kedua Eropa yang terinfeksi virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China.

Sebelumnya pada pertengahan Maret, penguasa Monaco, Pangeran Albert II, diumumkan juga positif menderita Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Setelah 7 Hari Positif Corona, Pangeran Charles Keluar dari Karantina

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved