Corona di Bali

Keuskupan Denpasar Galang Aksi Solidaritas Umat Bantu Warga Terdampak Covid-19

Keuskupan Denpasar mengajak segenap umat beriman untuk membangun aksi solidaritas bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hidup ekonomi

Istimewa
Ilustrasi Donasi 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keuskupan Denpasar mengajak segenap umat beriman untuk membangun aksi solidaritas bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hidup ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Solidaritas umat dapat dilakukan seperti dengan kebutuhan sembako khususnya bagi yang sangat membutuhkan," kata Uskup Denpasar Mgr. DR. Sylvester San kepada Tribun Bali, Kamis (2/4/2020)

 Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Denpasar sebagai Iembaga Gereja bertugas menangani Karya Pastoral Gereja.

"Komisi PSE Keuskupan hendaknya melakukan koordinasi yang baik, terukur dan terarah dengan Para Pastor Paroki/Stasi, agar bantuan sembako yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan sampai pada orang yang sangat membutuhkannya," jelasnya.

DPRD Denpasar Minta Rapid Test Diutamakan Bagi Tenaga Medis, Eko Supriadi: Kami di Dewan Tidak Perlu

Kesedihan Umat Katolik Tak Bisa Jalani Perayaan Pekan Suci di Gereja Akibat Pandemi Global Covid-19

Sementara itu, bagi umat beriman yang tergerak hatinya untuk mengambil bagian dalam meringankan penderitaan sesama akibat wabah Covid 19 ini dapat menyalurkan bantuannya secara langsung melalui Keuskupan Denpasar.

"Diutamakan bantuan berupa kebutuhan sembako yang paling mendesak selama periode darurat akibat wabah ini," pungkas Uskup Sylvester. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved