Virus Corona

Bayi Kembar Ini Dinamakan Corona dan Covid, Ortu Ungkap Kisah Susah dan Bahagia Begini

Di tengah upaya melawan wabah virus Corona atau Covid-19, suami istri di India memberikan nama kepada bayi kembar mereka dengan nama Corona dan Covid.

kompas.com
Ilustrasi bayi. 

TRIBUN-BALI.COM, RAIPUR - Di tengah upaya melawan wabah virus Corona atau Covid-19, suami istri di India memberikan nama kepada bayi kembar mereka dengan nama Corona dan Covid

Entah bermaksud bagaimana, keduanya memilih sebutan Corona dan Covid yang saat ini sedang menjadi pergunjingan dunia. 

Bagi pasangan tersebut, alasannya cukup mudah karena bayi kembar mereka lahir disaat negeri tersebut memberlakukan lockdown karena mewabahnya Virus Corona atau Covid-19. 

Pandemi virus corona telah membuat dunia "lumpuh," tapi hal itu tak menghalangi pasangan suami istri asal Raipur, India ini untuk menamai bayi mereka yang baru lahir dengan "Corona" dan "Covid."

Bagi kebanyakan orang, dua kata itu mungkin membawa ketakutan dan kekhawatiran.

Tapi bagi pasangan suami istri ini, "Corona" dan "Covid" melambangkan kebahagiaan di tengah kesulitan.

Sebab, Corona dan Covid lahir di tengah-tengah masa lockdown virus corona yang membuat kehidupan pasangan suami istri itu tak lagi normal.

Nama-nama itu, akan terus mengingatkan mereka tentang kesusahan selama masa lockdown serta kebahagiaan yang menyertai mereka.

"Saya bersyukur atas kelahiran mereka. Kami menamai mereka Covid (laki-laki) dan Corona (perempuan)," ujar ibu dari bayi tersebut, Preeti Verma (27), dilansir India Times.

"Persalinan terjadi saat kami mengalami masa sulit."

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved