Corona di Bali

Sekda Provinsi Bali Lakukan Peninjauan Langsung ke Pelabuhan Gilimanuk

Dewa Made Indra melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Gilimanuk, langkah untuk melihat penanganan para pendatang dari luar yang masuk ke Bali

Dok. Humas Pemprov Bali
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana pada Sabtu (4/4/2020) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Sebagai langkah untuk melihat penanganan para pendatang dari luar yang masuk ke Bali di tengah wabah Covid-19 ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19Dewa Made Indra melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, pada Sabtu (4/4/2020).

Di sela peninjauannya di Pelabuhan Gilimanuk, Sekda Dewa Indra berkomentar bahwa Pelabuhan Gilimanuk termasuk pintu masuk utama ke Bali, sehingga memiliki risiko yang besar terkait penyebaran Covid-19 ini.

“Jadi perlu terus diperkuat dan pertebal lagi pengawasannya serta pemeriksaannya,” ujarnya.

Dewa Indra menyampaikan Satgas Covid-19 Provinsi dalam rangka peninjauan ini, ingin melihat langsung sekaligus menyelaraskan kembali SOP penanganan dan pengawasan pendatang di pelabuhan yang menghubungkan Bali dengan Pulau Jawa tersebut.

Pernah Bermimpi Tentang Surga ?, Ini Artinya, Mendapatkan Kekuasaan Hingga Keberhasilan

Tak Terdampak Meski Juventus Potong Gajinya, Pendapatan Cristiano Ronaldo Capai Rp 16,4 Triliun

Sagitarius Hingga Virgo, Ini 6 Zodiak Pecinta Hewan, Apa Kamu Diantaranya ?

Dirinya menegaskan, Bupati Jembrana beserta jajarannya yang bertugas telah berupaya keras untuk melakukan pengawasan pendatang terkait penanganan Covid-19.

“Setelah kita lihat penanganannya secara langsung, sudah ada garansi bahwa mereka yang masuk ke Bali ini sudah benar-benar clear dan betul-betul sehat,” imbuhnya.

Pihaknya meyakinkan bahwa semua orang yang melewati pelabuhan Gilimanuk wajib dites suhu tubuhnya dan jika diatas normal maka akan langsung diisolasi di ruangan khusus oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, untuk selanjutnya akan mengikuti rapid test.

Demikian pula dengan pendatang yang berasal dari daerah terjangkit seperti Jakarta atau Jawa Barat, akan langsung diarahkan untuk melakukan rapid test.

“Meskipun secara regulasi atau prosedur tidak diwajibkan, namun rapid test kepada mereka yang berisiko adalah kebijakan dari satgas untuk menekan penyebaran,”ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved