Breaking News:

Antisipasi Sebaran Covid-19, Danrem Wajibkan Semua Personel Pakai Masker saat Beraktivitas

Perintah ini diperuntukkan bagi personel baik militer maupun sipil serta keluarganya, untuk menggunakan masker dalam setiap aktivitas

Istimewa
Korem 163/Wira Satya terapkan penggunaan masker di segala aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai langkah antisipasi persebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Bali, termasuk di lingkungan Korem 163/Wira Satya dan jajaran, Danrem Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., memerintahkan seluruh personel personel menggunakan masker pada setiap aktivitas.

Hal itu ditegaskan oleh Danrem 163/Wira Satya, Senin (06/04/2020) kepada seluruh anggota di Makorem setempat.

Perintah ini diperuntukkan bagi personel baik militer maupun sipil serta keluarganya, untuk menggunakan masker dalam setiap aktivitas yang dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Mulai hari ini (Senin, 05/04/2020) anggota Makorem 163/Wira Satya dan jajaran termasuk keluarganya wajib menggunakan masker dalam beraktivitas,” cetus Danrem.

Kagama Bali Bentuk Dapur Umum Tunjang Gizi Tim Medis, Produksi 90 Makanan untuk Denpasar dan Badung

Pandemi COVID-19, Tak Surutkan Minat Belajar Bahasa Indonesia bagi WNA di Laos

Willian Kemungkinan Besar Tinggalkan Chelsea Musim Ini, Bebas Negosiasi dengan Klub Mana Pun

Menurutnya, apa yang disampaikan ke anggota dan jajaran merupakan tindak lanjut perintah atau instruksi dari Komando Atas termasuk juga apa yang telah disampaikan pemerintah pusat dimana mulai 5 April 2020 warga masyarakat wajib menggunakan Masker.

Adapun masker yang digunakan bisa yang sesuai dengan standar kesehatan atau juga masker kain yang terbuat dari bahan katun yang tentunya sudah sesuai arahan pemerintah.

Selain menegaskan penggunaan masker dalam beraktivitas, lebih lanjut, Danrem 163/ Wira Satya kembali mengingatkan untuk melaksanakan program bekerja dan belajar dari rumah atau Work/Study From Home (WFH/SHF).

Serta untuk menerapkan social/physical distancing, menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) di keluarga serta lingkungan masing-masing dengan rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS) atau hand sanitizer.

Driver Ojol Ditegur karena Berkerumun, Kabag Ops Polresta Denpasar: Ya Sesuai KRYD

Bupati Anas Sebut Kemiskinan Banyuwangi Turun 7,52 Persen

Pemkab Badung Mulai Bangkitkan UMKM untuk Produksi Masker, Disinfektan dan Hand Sanitizer  

“Jangan lupa olahraga teratur, makan makanan bergizi, dan tentunya wajib selalu berdoa dan beribadah mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan,” kata Kolonel Suharyadi.

Di tengah kemelut ini, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah Provinsi Bali agar mengikuti semua instruksi dan imbauan pemerintah terkait menghadapi Covid-19.

Baginya kerjasama semua pihak baik itu pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci penting untuk mempercepat penanganan akibat dari pandemi Covid-19.

“Di samping itu juga kami mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas keamanan Bali di tengah kewaspadaan kita menghadapi Virus Corona atay Covid-19 tersebut,” tutupnya.(*)

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved