Bali United

Ini Cara Pelatih Bali United Teco Betah di Rumah Selama Libur Dampak Corona

Istri yang memasak setiap hari. Ada (makanan kesukaan), biasa makanan dari Brasil

Tribun Bali/Marianus Seran
Pelatih Stefano Cugurra Teco 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sisi positif libur latihan Bali United hingga 29 Mei mendatang sesuai instruksi PSSI Pusat, dimanfaatkan para pelatih dan pemain bersama keluarga tercinta di rumah.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco misalnya, yang tak pernah mencuci piring di rumah meluangkan waktu untuk membantu sang istri, Miranda Erlinda di dapur.

Teco juga menghabiskan waktu bermain bersama dua buah hatinya, Roma dan Gabriella di rumah selama masa social distancing. Selain itu, ia juga turut membantu sang istri membuat masakan-makanan khas Brasil untuk dikonsumsi sehari-hari.

Pelatih yang membawa Bali United juara Liga I Indonesia 2019 dan Persija Jakarta juara 2018 ini mengakui, untuk hal itu sang istri yang jago memasak.

Pemain Bali United Kadek Haarlem Jaga Kondisi Fisik dengan Latihan di Rumah Bareng Sang Adik 

Agar Kondisi Pemain Bali United Tak Drop, Begini Cara Coach Teco Pantau Latihan Skuadnya

“Istri yang memasak setiap hari. Ada (makanan kesukaan), biasa makanan dari Brasil,” kata Teco saat dikonfirmasi Tribun Bali, Minggu (05/04/2020).

Kondisi Fisik Terus Dipantau, Pemain Bali United Kirim Video Latihan ke Pelatih Fisik

Teco menambahkan, melihat situasi saat ini, manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk libur lebih lama lagi sembari menanti semuanya kembali normal. “Kita harus tetap stay safe di rumah, "ujarnya.

Selain itu, Teco menambahkan, saat ini semua pemain Bali United memiliki semangat yang tinggi bermain di kompetisi internasional dan domestik. Namun situasi dunia saat ini, mengharuskan semuanya di rumah.

“Ya kita punya semangat tinggi buat main di kompetisi Internasional. Tapi semua tahu sekarang situasi di dunia tidak bagus,” katanya.

Bali United tidak menggelar latihan akibat kompetisi Liga I Indonesia 2020 libur hingga 29 Mei mendatang,  Teco memiliki cara tersendiri untuk mengetahui kondisi terkini fisik semua pemain. Teco meminta pelatih fisik dan asistennya untuk membantu memantau program latihan setiap pemain di rumah masing-masing.

Masa Sulit Wabah Covid-19, Manajemen Bali United Hanya Bayar Gaji 25 Persen, Begini Respon Andhika

Di Tengah Pandemi Corona, Pemain Bali United Spaso Selalu Pakai Masker & Kacamata Saat Keluar Rumah

Pelatih fisik Bali United Yogi Nugraha yang mendapatkan tugas penting mengamati video latihan yang dikirim setiap pemain. “Para pemain sering kontak sama pelatih fisik, Yogi. Mereka kirim video latihan ke Yogi,” kata Teco. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved