Corona di Bali

Setelah Pandemi Virus Corona Usai, Bali Akan Langsung Genjot Kedatangan Wisman, Ini Rencana Cok Ace

Namun, usai pandemi Covid-19 berakhir, Bali nampaknya akan langsung menggenjot kedatangan wisman.

Tribun Bali/I Putu Supartika
Kunjungan wisatawan ke Pura Jagatnata, Denpasar, Bali, Senin (9/3/2020). 

 TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai satu diantara destinasi wisata di dunia, Bali telah kehilangan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) semenjak adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Akibatnya berbagai industri kepariwisataan di Bali mengalami banyak kerugian dan tidak sedikit perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya.

Namun, usai pandemi Covid-19 berakhir, Bali nampaknya akan langsung menggenjot kedatangan wisman.

Langkah tersebut akan dilakukan oleh Tim Percepatan Penanganan Dampak dan Pemulihan Akibat Covid-19 diketuai oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Wagub Cok Ace saat ditemui di Gedung Bali Tourism Boar (BTB), Rabu (8/4/2020) mengatakan, Covid-19 memang menjadi masalah global.

"Tidak hanya Bali sebagai destinasi pariwisata dunia yang menghadapi ini, tetapi juga (destinasi di negara lain seperti) Thailand, Singapura dan sebagainya," kata dia.

Dirinya memandang, setelah pandemi Covid-19 selesai, berbagai destinasi wisata dunia akan berebutan untuk mendatangkan wisatawan.

Oleh karena itu, Bali harus turut bersiap-siap dari sekarang untuk ikut menggenjot kedatangan wisman usai pandemi Covid-19 berakhir.

"Bukan kami (bermaksud) mengabaikan yang lain-lain, tapi kami juga memikirkan nanti bagaimana andaikata Corona ini sudah berkahir," tutur Panglingsir Puri Ubud itu.

Menurut Cok Ace, berbagai negara lain saat ini juga sudah siap untuk menyambut kedatangan wisatawan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved