Ops Keselamatan Agung 2020 di Pasar Transit Tabanan, Bagikan Masker Hingga Brosur Imbuan Tidak Mudik

Kompol Ni Made Sukerti memimpin kegiatan Operasi Keselamatan Agung 2020 di Pasar Transit Tabanan,Bali, Jumat (10/4/2020).

Polres Tabanan
Waka Polres Tabanan, Kompol Ni Made Sukerti saat membagikan masker dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Agung 2020 di Pasar Transit Tabanan, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Waka Polres Tabanan, Kompol Ni Made Sukerti memimpin kegiatan Operasi Keselamatan Agung 2020 bersama Personel Satgas I dan Satgas II Polres Tabanan melaksanakan imbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pasar Transit, Tabanan,Bali, Jumat (10/4/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan agar tetap waspada dan tetap lakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, juga dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah warga yang merayakanya diimbau untuk tidak mudik.

Selain melaksanakan kegiatan Ops Keselamatan Agung 2020 yang dimulai pukul 11.00 Wita, juga dilakukan pembagian masker dan menyebar brosur imbuan tidak mudik.

Akibat Pandemi COVID-19, Pemerintah Pusat Tambah Jatah 65.982 Penerima Kartu Sembako untuk Bali  

Dana HUT Sekaa Teruna Dialokasikan untuk Penanggulangan Covid-19 di Badung

Ingin Investasi ?, Cobalah Memilih Investasi Sesuai Usia Ini, Usia 20 Tahun Bisa Mulai dari Emas

"Kami dari Polres Tabanan tetap melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan imbauan agar tetap waspada dan tetap lakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Serta dalam rangka perayaan Idul fitri 1441 Hijriah warga yang merayakanya diimbau untuk tidak mudik," ujar Kompol Sukerti, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, juga tak henti-hentinya menyampaikan agar masyarakat tetap melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan PHBS dengan mencuci tangan di air mengalir mengunakan sabun atau bisa menggunakan hand sanitizer.

"Kemudian kurangi kegiatan kerumunan, bila batuk atau pilek dan berpergian agar tetap menggunakan masker, kurangi berpergian keluar rumah kecuali mendesak atau sangat penting sekali," imbaunya.

Kompol Sukerti melanjutkan, setelah menyampaikan imbauan rutin juga dilanjutkan dengan pembagian masker dan brosur imbuan tidak mudik dan cegah Covid-19 kepada masyarakat.

"Mari kita menjaga kesehatan bersama dan memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan sosial distancing serta PHBS. Dan tentunya ikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah kecuali mendesak atau penting," tandasnya.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved