Corona di Bali

Dinilai Rentan Terserang COVID-19, Pertamina Bagikan Paket Kesehatan untuk Para Lansia di Karangasem

Sebanyak 50 paket kesehatan yang diberikan oleh Pertamina kepada lansia di kedua desa tersebut terdiri dari beras, susu, madu, dan biskuit.

Istimewa
Pertamina Bagikan Paket Kesehatan untuk Lansia 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), masih menunjukkan peningkatan kasus setiap harinya.

Di saat pandemi ini belum menunjukkan penurunan kasus, berbagai pihak baik dari pemerintah, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan lembaga non-profit telah melakukan berbagai upaya, saling bergotong royong untuk membantu masyarakat agar dapat melewati masa-masa sulit seperti saat ini.

Begitu juga dengan PT Pertamina (Persero), melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, bekerjasama dengan Yayasan Remagi Bali membagikan paket kesehatan untuk orang lanjut usia di Desa Penempatan dan Desa Jungutan, Kabupaten Karangasem, Bali.

Sebanyak 50 paket kesehatan yang diberikan oleh Pertamina kepada lansia di kedua desa tersebut terdiri dari beras, susu, madu, dan biskuit.

Dukung Social Diastancing, 72 Bumdes di Tabanan Siapkan Delivery Order, Biaya Antar Gratis

Oleng Hingga Tabrak Tembok di Jalan Kampus Unud, Rohendi Meninggal dengan Luka Parah pada Kepala

Hal ini bertujuan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh, sehingga dapat meningkatkan imunitas sebagai salah satu kunci untuk memerangi COVID-19.

Paket tersebut diserahkan Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar, kepada perwakilan dari Yayasan Remagi untuk didistribusikan kepada lansia yang membutuhkan di kedua desa tersebut.

Seperti dikutip dari alodokter.com, seiring pertambahan usia, tubuh akan mengalami berbagai penurunan akibat proses penuaan, termasuk sistem imun sebagai pelindung tubuh pun tidak bekerja sekuat ketika masih muda.

Inilah alasan mengapa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

“Untuk itu, Pertamina memberikan paket kesehatan ini kepada para lansia di dua desa tersebut untuk tetap menjaga kesehatan di saat pandemi COVID-19 ini," ujar Deny, Rabu (15/4/2020).

Deny berharap, pemberian paket kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada orang-orang lansia di dua tersebut.

 Ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk setiap orang.

“Karena salah satu langkah antisipasi yang baik untuk mencegah COVID-19 adalah dengan menerapkan PHBS juga dengan rajin mencuci tangan, tidak hanya untuk orang lansia saja, tetapi juga untuk anak-anak, usia muda, dan dewasa,” tambah Deny.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Bali.

Pertamina juga turut menggalakkan PHBS dan bantuan kepada masyarakat di sekitar area operasi melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Corona di Bali
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved