Breaking News:

Melalui Acara 'Ngoyong Jumah Ajake Mekedekan', Clekontong Mas Hibur & Edukasi Masyarakat Soal Corona

Acara 'Ngoyong Jumah Ajake Mekedekan' ini sendiri merupakan acara yang digaungkan oleh pihak Yamaha Bali dan Tribun Bali.

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Clekontong Mas melakukan siaran langsung melalui media sosial di Sanggar Clekontong Mas di Gianyar, Sabtu (18/4/2020). Grup Clekontong Mas mengisi waktu selama tidak dapat tampil di tempat hiburan karena pandemi COVID-19 dengan berlatih di rumah dan melakukan interaksi dengan penggemarnya melalui media sosial. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR- Masyarakat Pulau Dewata pastinya sudah tidak asing lagi dengan grup lawak yang satu ini.

Clekontong Mas, grup lawak yang dikenal dengan kelucuannya ini, hadir menyapa para fansnya melalui akun sosial media Tribun Bali pada Sabtu (18/4/2020).

Melalui live Facebook dan Instagram Tribun Bali yang digelar secara serempak, Clekontong Mas obati kerinduan masyarakat akan hiburan lawak Bali yang kaya akan  selipan edukasi positif dan pesan moralnya.

Acara 'Ngoyong Jumah Ajake Mekedekan' ini sendiri merupakan acara yang digaungkan oleh pihak Yamaha Bali dan Tribun Bali.

Tak Terima Dikritik, Trump Serang Balik Obama dan Biden Soal Penanganan Wabah Flu Babi

26 WNI Positif Covid-19 di Wilayah Kerja KJRI New York AS, Enam Orang Diantaranya Meninggal

Cara Hemat Pengeluaran Selama Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Tepat pada  pukul 13.00 Wita,  acara ini dimulai secara langsung dari dua akun sosial media Tribun Bali tersebut.

Promotion DDD Bali, Andri Fistulariyanto ketika ditemui Tribun Bali menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang pihaknya adakan secara online.

"Kami ingin memberikan edukasi mengenai pencegahan virus corona melalui pertunjukkan tadi. Mulai dari pentingnya menjaga kebersihan sampai dengan  memakai masker.  Dan menurut kami edukasi ini sangat penting dan sangat perlu dilakukan," ujarnya.

Clekontong Mas sendiri memang sengaja dipilih oleh pihak Andri Fistulariyanto untuk dapat mengisi kegiatan spesial tersebut.

"Kami memilih Clekontong Mas karena di Bali ini bondres sangat digemari oleh masyarakat dan kami harapkan dengan pertunjukan tradisional ini edukasi bisa semakin luas ke masyarakat," ungkap Andri Fistulariyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved