Breaking News:

Corona di Bali

Di Tengah Pandemi Covid-19, Putu Supartika Inisiasi Program Maca Cerpen Bali Online

Program membaca cerita berbahasa Bali secara live streaming yang diinisiasi oleh anak muda yang juga seorang pegiat sastra Bali, I Putu Supartika.

Suara Saking Bali
Program membaca cerita berbahasa Bali secara live streaming yang diinisiasi oleh anak muda yang juga seorang pegiat sastra Bali, I Putu Supartika. 

TRIBUN-BALI.COM - Virus Corona atau Covid-19 yang kini menjadi pandemi global mengharuskan setiap orang untuk sebisa mungkin berada di rumah.

Selama hampir sebulan #dirumahaja guna mendukung gerakan social distancing, berbagai hal kreatif justru muncul dan jarang kita saksikan sebelumnya.

Salah-satunya adalah program membaca cerita berbahasa Bali secara live streaming yang diinisiasi oleh anak muda yang juga seorang pegiat sastra Bali, I Putu Supartika dan Dewa Ayu Carma Citrawati.

Supartika melalui media berbahasa Bali -- Suara Saking Bali -- yang dia kelola menginisiasi event bertajuk "Maca Cerpen Bali Online".

Anda dapat menyaksikan pembacaan cerita tersebut dari rumah masing-masing karena disiarkan secara live di Facebook.

"Kegiatan ini sebenarnya hanya untuk buduh-buduhan semata. Syukur-syukur bisa menghibur, sembari berpartisipasi menggeliatkan Sastra Bali Modern," kata Supartika, Selasa (21/4/2020).

Untuk menjalankan program membaca cerita tersebut, ia menggandeng sejumlah nama.

Pada Selasa (21/4/2020) hari ini, program "Maca Cerpen Bali Online" sudah memasuki session ke-4.

Kali ini yang akan membacakan cerita berbahasa Bali adalah I Nyoman Mahayasa, seorang jurnalis yang juga fotografer asal Desa Suwat, Gianyar.

Mahayasa akan membacakan cerpen berjudul Timpal Tiyange Makejang Ngelah Meme, Memen Tiyange Dija Pa? karya Putu Supartika.

Halaman
12
Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved