Sponsored Content

Badung Mulai Salurkan Bantuan dari Pengusaha, Ringankan Beban Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Badung mulai menyalurkan donasi dari pengusaha yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Humas Pemkab Badung
Wabup Suiasa menyerahkan sembako kepada keluarga penerima manfaat di Kantor Camat Petang, Badung, Bali, Jumat (24/4/2020). Badung Mulai Salurkan Bantuan dari Pengusaha, Ringankan Beban Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung mulai menyalurkan donasi dari pengusaha yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FTJSP).

Donasi disalurkan bagi warga pra sejahtera yang terdampak langsung wabah virus Corona (Covid-19) yang juga masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai data pemerintah pusat yang disusun pKementerian Kesehatan RI.

Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Gusti Ayu Agung Indah Trimafo Yudha, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung I Ketut Sudarsana, dan Camat Petang I Wayan Darma kepada masyarakat di Kecamatan Petang, Badung, Bali, Jumat (24/4/2020).

Donasi yang disalurkan kali ini berupa bantuan 29 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, mi instan 5 bungkus, kopi bubuk 200 gr, susu cair 2 kotak dan minyak goreng 1 liter.

29 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yang terdampak Covid-19 yang diberikan itu ada di 4 desa di Kecamatan Petang, diantaranya Desa Carangsari, Desa Pangsan, Getasan dan Petang bertempat di Kantor Camat Petang.

Dalam sambutanya, Wabup Suiasa mengatakan, dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, sangat berpengaruh terhadap sisi perekonomian masyarakat, sehingga pemerintah sudah melakukan upaya-upaya membantu masyarakat.

Upaya yang dilakukan bantuan menyeluruh, lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Terhadap warga yang terdampak, paling tidak bisa memberikan stimulus untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dari sisi kebutuhan dasarnya berupa kebutuhan sembako. Pasalnya, semua itu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah tangga," katanya.

Wabup Suiasa juga mengajak masyarakat menaati peraturan pemerintah mulai dari diri sendiri, seperti melakukan sikap disiplin menggunakan masker saat keluar rumah, serta selalu mencuci tangan setiap akan melakukan kegiatan.

Termasuk menjaga disiplin lingkungan masing-masing dengan mengikuti arahan, anjuran, intruksi dari pemerintah untuk kebaikan bersama terkait bahaya Covid-19 saat ini.

"Untuk menangani Covid-19 ini, mari kita lawan dengan menghilangkan kepanikan, ketakutan, kekhawatiran yang berlebihan, sebab kejiwaan seperti itu justru akan melemahkan imun kita atau daya tahan tubuh kita. Hal yang terpenting untuk ancaman virus ini kita sikapi dengan sikap waspada, disiplin dan tumbuhkan rasa percaya diri bahwa kita mampu mengatasi segala ancaman," tegasnya, seraya berharap bantuan sembako dapat meringankan beban pengeluaran dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi warga prasejahtera yang mengalami penurunan penghasilan ataupun yang kehilangan pekerjaan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada warga penerima terkait informasi pencegahan penyebaran Covid-19, protokol kesehatan yang dianjurkan dan cara mencuci tangan yang benar.

Acara dirangkaikan juga dengan penyerahan bantuan oleh anggota DPRD Badung I Gusti Ayu Agung Indah Trimafo Yudha berupa Alat Pelindung Diri (APD) berjumlah 50 pcs, 50 botol hand sanitizer \50 ml, masker medis untuk Puskesmas Petang 1 dan 2 serta hand sanitizer 8 liter.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved